Panitia Kampung Sendangayu Sukses Gelar Pilkakam

Radarlamteng.com, PADANGRATU–Penyelenggaraan pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Sendangayu, Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah (Lamteng), yang dilaksanakan serentak pada Kamis (7/11/2019), dapat berjalan lancar dan kondusif. Dua calon kakam tersebut yaitu, nomor urut satu Sutarjo dan nomer dua Mat Taslin merebutkan kursi kakam di kampung tersebut.

Hal tersebut menunjukan bahwa kesadaran berdemokrasi dari warga cukup tinggi. Suksesi penyelengaraan pilkakam tersebut, juga berkat kerjasama dari semua pihak dan serta BPK, LPMK, kepala dusun (kadus) dan RT. Juga pihak panitia penyelenggara, aparat kampung, uspika, masyarakat setempat dan juga masing-masing calon. Dari hasil penghitungan suara Mat Taslim unggul dengan memperoleh 1.605 suara.

Dikatakan Ketua Panitia Pilkakam Sendangayu, Hasan Ma’arif, S.Pd.I, pemenang pilkakam kali ini akan membawa perubahan, khususnya bagi Kampung Sendangayu yang memang kepala kampungnya baru dipilih oleh masyarakat. Sebab pemenang merupakan orang terbaik dan pilihan masyarakat. Upaya untuk mensukseskan pilkakam dengan melakukan tahapan demi tahapan sesuai dengan jadwal Kabupaten Lamteng.

”Upaya lainnya yang kami lakukan, dengan menjadwalkan kampanye disetiap dusun, memfasilitasi kendala-kendala yang dihadapi dalam pilkakam, mengadakan pemaparan visi misi setiap calon. Kami juga membuat bener-bener ajakan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya ditempat-tempat yang strategis,” ujar Hasan Ma’arif, kepada RadarLamteng.com, Jumat (8/11/2019).

Hasan Ma’arif juga berharap, pilkakam di Kampung Sendangayu bisa menjadi pilkakam damai, sejuk dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas sesuai dengan harapan masayrakat. Kepada yang menang dan terpilih, hendaknya harus mampu menjalankan amanah yang diberikannya dengan baik dan sungguh-sungguh. Dan kepada yang kalah, hendaknya juga harus menerima dengan legowo dan selanjutnya dapat bekerjasama turut serta dan berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan kampungnya, menuju percepatan pembangunan.

Dengan mata pilih sejumlah 4.067 suara, yang terdiri dari 2.117 laki-laki dan 1.950 perempuan dari 10 dusun. Mereka menggunakan hak pilihnya dengan baik, adapun calon-calon kepala kampung yang unggul dalam perolehan suara tersebut, yakni Mat Taslim dengan nomor urut 2 mendapatkan suara sebanyak 1.605 suara. Sedangkan nomor urut 1 Sutarjo 1.415 suara. Sedangkan kartu suara rusak hanya 14 kartu suara saja.

”Kami menyampaikan imbauan, agar setelah pilkakam tersebut, masing-masing dapat menerima dengan lapang dada. Kepada seluruh warga masyarakat para pendukung masing-masing, kiranya tidak saling berselisih dan bermusuhan. Akan tetapi hendaknya dapat kembali hidup berdampingan, dan dapat menjalin hubungan baik serta dapat bersama-masa membangun dan memajukan kampungnya,” pungkas Hasan Ma’arif.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *