Beri Pengarahan Kepada Narapidana, Kalapas Ingatkan Untuk Selalu Patuhi Tatib

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH- Kalapas Gunungsugih, Syarpani memberikan pengarahan kepada para narapidana dan tahanan yang ada di lapas setempat, supaya para narapidana penghuni lapas dapat selalu mematuhi tata tertib( tatib) dan mengikuti program pembinaan yang telah di tetapkan. pemenuhan hak-hak dasar narapidana, seperti makanan, tempat tidur, pakaian serta fasilitas pembinaan telah dipenuhi oleh negara.

Syarpani berharap agar penghuni berkomitmen menjadi baik ketika bebas kelak. “Hak-hak dasar narapidana telah kami penuhi, kalian (narapidana) saya tuntut untuk mematuhi tata tertib dan mengikuti program pembinaan yang telah ditetapkan,” ujar Kalapas, kepada ratusan narapidana usai senam pagi (19/10/2019), di Lapas Gunungsugih.

Syarpani menyampaikan bahwa Napi tidak saja sebagai objek pembinaan namun merupakan subjek yang dapat menyampaikan aspirasi atau keluhan yang bersifat membangun.

“Kami selalu membuka forum komunikasi setiap minggunya, semua berhak berpendapat. Mari patuhi aturan. Kita brantas, pungli dan narkoba. Minggu lalu kita sudah buktikan dengan melakukan konferensi perss, bersama pihak Polres dalam pemberantasan narkoba,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, pihak lapas membagikan tempat makan dan minum serta makan bubur kacang hijau bersama secara rutin tiap hari sabtu, di Lapas Gunungsugih.(rls/cw26/gde)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *