Bupati Kukuhkan FBKK SMK Pangudi Luhur, Arifin: Ini Wujud Kepedulian Pemkab

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto mengukuhkan Forum Bursa Kerja Khusus (FBKK) SMK Pangudi Luhur Seputihmataram, Rabu (02/10/2019) lalu.

Waka HKI SMK Pangudi Luhur, M. Arifin S. Kom., menjelaskan bahwa FBKK merupakan wadah di sekolah dalam memfasilitasi dan memberikan informasi seputar lowongan pekerjaan kepada para alumni masing-masing sekolah untuk penyaluran tenaga kerja.

“FBKK di sekolah kami (SMK Pangudi luhur) telah dikukuhkan oleh bapak Bupati Loekman Djoyosoemarto, bersamaan dengan sejumlah sekolah lain yang ada di Lampung Tengah. Dalam kesempatan itu juga kami langsung menerima SK FBKK,” ujar M. Arifin, Kamis (3/10/2019).

Adanya program ini, diharapkan bisa memberi nilai tambahan untuk masing-masing sekolah. Sehingga pada saat siswa menyelesaikan study, sudah mendapatkan sumber informasi dan lowongan pekerjaan yang ada di Provinsi Lampung, khusunya Kabupaten Lampung Tengah.

“FBKK ini resmi dari jalur pemerintahan, kami bekerja sama dengan stakeholder terkait yakni Dinnakertrans Kabupaten Lampung Tengah. FBKK ini juga sudah bekerjasama dengan beberapa perusahan yang ada di luar Lampung Tengah. Tidak ada batasan kuota dalam program FBKK ini, karna dalam setiap perusahan memiliki kebutuhan tenaga kerja tersendiri,” paparnya.

Ia menjelaskan, bahwa FBKK SMK Pangudi Luhur sebetulnya sudah dibentuk dua tahun lalu. Tetapi untuk tahun ini, diproyeksikan lebih bergairah karena langsung terkoneksi dengan Pemerintahan Kabupan Kabupaten Lampung Tengah melalui Disnakertrans.

“Jadi ketika nanti sebuah perusahan menginformasikan adanya lowongan ke pengurus FBKK, kita akan menyeleksi dari masing-masing bursa dan diseleksi secara kolektif,” imbuhnya.

M. Arifin mengucapakan terima kasih kepada Bapak Bupati Loekman Djoyosoemarto karna sudah memfasilitasi. Ini merupakan wujud kepedulian pemkab kepada dunia pendidikan terutama di SMK yang notabene di bawah naungan Pemprov Lampung. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *