PKB Buka Penjaringan Balonbup dan Balonwabup, Ini Jadwalnya


Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lampung Tengah, membuka penjaringan Bakal Calon Bupati (Balonbup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) untuk pilkada 2020 mendatang.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Lampung Tengah, Hi. Iskandar mengatakan berdasarkan hasil rapat di tingkat pengurus Provinsi Lampung pada 19 September 2019 lalu, bahwa PKB perlu melakukan pemetaan daerah dan penjaringan balonbup dan balonwabup pada pilkada serentak tahun 2020.

“Mulai tanggal 26 September sampai 5 Oktober 2019, kami membuka penjaringan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Lampung Tengah. Kami melakukan penjaringan terbuka, untuk seluruh lapisan masyarakat Lampung Tengah. Untuk pengambilan berkas formulir pendaftaran dapat dilakukan di Sekretariat Desk Pilkada DPC PKB Lampung Tengah mulai pukul 10.00 sampai 16.00 WIB,” kata Iskandar, Minggu (22/09/2019).

Ia menjelaskan untuk pengembalian berkas formulir pencalonan dilakukan mulai tanggal 15-22 Oktober 2019. Selanjutnya di tanggal 23-24 Oktober 2019 akan dilakukan penyampaian berkas hasil verifikasi kepada bakal calon yang sudah mendaftar.

“Setelah bakal calon melengkapi berkas formulir pendaftaran, lalu pada tanggal 15-22 Oktober 2019 melakukan pengembalian berkas dan verifikasi. Selanjutnya pada tanggal 23-24 Oktober kami menyampaikan hasil verifikasi berkas kepada para bakal calon yang sudah mendaftar. Selanjutnya kami DPC akan menyampaikan daftar bakal calon yang masuk ke tingkat DPW lalu dilanjutkan ke DPP untuk mengeluarkan rekomendasi,” terangnya.

Sejauh ini, menurut Iskandar sudah banyak parpol yang melakukan komunikasi politik dengan PKB Lampung Tengah. Namun dalam konteks pilkada PKB belum menentukan sikap karena harus melalui mekanisme partai. Dalam penjaringan bakal calon dilakukan secara terbuka oleh PKB, untuk semua lapisan masyarakat dengan mekanisme yang ada.

“Penjaringan ini kami lakukan secara terbuka. Nantinya semua yang mendaftar ke PKB memiliki peluang yang sama untuk memperoleh rekomendasi dari DPP PKB,” paparnya.

Iskandar mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang mempunyai visi dan misi yang sama dengan PKB, yakni membangun dan memajukan Kabupaten Lampung Tengah untuk ambil bagian.

“Mari bersama-sama dengan PKB untuk mewujudkan itu, mari kita bersama-sama membangun dan memajukan Lampung Tengah lebih baik lagi,” tandas Iskandar yang didampingi oleh jajaran anggota Fraksi PKB Lampung Tengah. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *