Nasdem Lamteng Buka Penjaringan, Gratis Tanpa Mahar

Radarlamteng com, GUNUNGSUGIH- Partai NasDem Lampung Tengah, membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Lampung Tengah. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 23 September hingga 23 Oktober 2019.

Ketua DPD Partai NasDem Lampung Tengah, Miswan Rody menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan rapat pleno bersama kader dan pengurus partai untuk membentuk tim penjaringan.

“Kita buka pendaftaran mulai besok (23/09/2019) di kantor DPD Partai Nasdem Lampung Tengah, sesuai juklak. Ketua tim penjaringanya Kakak Hanapi,” ujar Miswan Rody di Kantor Nasdem Lamteng, Minggu (22/9/2019).

Ia menerangkan, bahwa Partai NasDem tidak memungut biaya pendaftaran terhadap bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang hendak mendaftar. Nasdem juga akan berlaku sama bagi setiap warga negara yang mendaftar.

“Kami membuka pendaftaran secara gratis tanpa mahar. Semua bakal calon yang mendaftar memiliki peluang yang sama. Tidak ada tebang pilih, semua akan ditentukan oleh hasil survei dan keputusan DPW serta DPP Partai Nasdem. Kami di Lampung Tengah, kewenangannya untuk menerima dan menjaring bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, sesuai instruksi organisasi,” tegasnya.

Miswan menjelaskan, pembukaan yang dilakukan sejak tanggal 23 September hingga 23 Oktober merupakan jangka waktu pengambilan berkas pendaftaran sekaligus pemulangan berkas. Sejauh ini sudah banyak ketua partai yang ada di Lampung Tengah, menanyakan jadwal penjaringan kepadanya.

“Sudah banyak yang menanyakan, kapan NasDem buka pendaftaran. Termasuk para ketua partai,” jelasnya.

Ia menambhakan, setiap warga negara Republik Indonesia yang mempunyai hak memilih dan hak dipilih, kemudian bisa memenuhi amanah UUD 1945 dan peraturan organisasi NasDem, maka dengan pembukaan pendaftaran ini, NasDem memanggil kepada semua elemen masyarakat yang mempunyai komitmen untuk membangun masyarakat Lampung Tengah. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *