Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidik, Himpaudi Lamteng Gelar Workshop Seni Kertas

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH-Pengurus Himpaudi Kabupaten Lampung Tengah terus berupaya berkiprah di bidang Pendidikan khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan menggelar workshop seni kertas. Sebelumnya, Rabu (4/9/2019) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Himpaudi ke XIV telah melaksanakan berbagai kegiatan sekaligus Pengukuhan Pengurus Cabang Himpaudi se Kabupaten Lampung Tengah.

Ketua Himpaudi Kabupaten Lampung Tengah Novianita, S.T, mengatakan Hari ini Minggu (8/9/2019) Pengurus Himpaudi melaksanakan Workshop Seni Kertas yang menghadirkan Bambang Gami dari Komunitas Rumah Kertas Jawa Tengah. Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti tujuan dari diadakannya HUT Himpaudi beberapa hari yang lalu yaitu meningkatkan Kualitas Tenaga Pendidik.

“Dalam kegiatan kali ini dihadiri 122 orang guru PAUD se-Kabupaten Lampung Tengah dan 3 orang Guru PAUD yang berasal dari Kabupaten Pringsewu. Acara Workshop ini sangat bermanfaat sebagai ajang Silaturohim serta berguna menambah Ilmu dan pengalaman dalam seni kertas. Sehingga tenaga pendidik dapat meneruskan ilmu tersebut kepada anak didik di lembaganya masing-masing,”ujarnya.

Lebih lanjut Novianita mengatakan selain mendalami seni kertas, peserta juga diajak untuk mengembangkan fun game dan belajar beberapa tekhnik sulap yang bersifat mendidik bagi anak-anak PAUD. “Kedepan diharapkan Himpaudi Kabupaten Lampung Tengah lebih berkreasi dalam mendidik anak asuh dan harapan peningkatan mutu pendidik dapat tercapai dalam rangka mencerdaskan anak bangsa,”pungkasnya. (rls/tka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *