HUT Ke-XIV, Pengurus Cabang Himpaudi se-Lamteng Dilantik

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Bertepatan di Hari Ulang Tahun (HUT) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) ke XIV, Pengurus Cabang Himpaudi se Kabupaten Lampung Tengah dilantik, Rabu (4/9/2019).

Pelantikan yang digelar di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak ini juga dihadiri Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah Ellya Lusiana Loekman Djoyosoemarto dan Wakil Ketua I Himpaudi Provinsi Lampung, Dr. dr. Khoirunisa.

Ketua Himpaudi Kabupaten Lampung Tengah, Novianita, S.T., mengatakan pada peringatan HUT Himpaudi tahun ini, mengusung tema “dengan HUT dan Bulan Bhakti Himpaudi mari menjadi guru berkualitas, anak Indonesia cerdas, cinta laut dan gemar makan ikan, cegas stunting, demi membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).”

“Hari ini kami melaksanakan HUT yang ke XIV dengan berbagai bulan bhakti dan perlombaan serta parade pawai budaya serta berbagai lomba yang diikuti seluruh tenaga pendidik dan kependidikan se Lampung Tengah. Selain itu kami juga memberikan apresiasi kepada bunda-bunda paud kecamatan yang telah berperan serta mensuport himpaudi, sehingga himpaudi Lamteng maju,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Novianita, bertepatan pada peringatan HUT ke XIV ini, pengurus cabang Himpaudi se Lamteng juga dikukuhkan. Pihaknya berharap kedepan himpaudi Lampung Tengah dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Kami berharap kedepan Himpaudi Lampung Tengah semakin maju, selalu berkomunikasi dengan seluruh mitra dan instansi terkait terutama dengan bunda-bunda paud kecamatan dan kabupaten Lampung Tengah, sehingga tercipta anak usia dini yang cerdas dan berakhlak mulian,”ungkapnya.

Sementara itu, Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah Ellya Lusiana Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya terhadap Himpaudi di Lampung Tengah.

Menurut Bunda Paud Lampung Tengah bahwa kegiatan peringatan HUT Himpaudi ini sebagai upaya untuk memotivasi seluruh tenaga pendidik Paud, agar meningkatkan peransertanya dalam meningkatkan kualitas sebagai manusia khususnya anak-anak usia dini. Selain itu juga, untuk meningkatkan motivasi anak dalam bermain sambil belajar untuk mengembangjan bakat dan kreativitas serta meningkatkan motivasi tenaga pendidik dalam melaksanakan tugas pembelajaran terhadap anak usia dini.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memacu pertumbuhan dan perkembangan berbagai kegiatan pembinaan bagi generasi muda harapan bangsa khususnya anak-anak usia dini. Saya juga berharap kepada seluruh pengurus Himpaudi Kabupaten Lampung Tengah bisa bekerja dengan tulus dan ikhlas, demi mencerdaskan anak bangsa,” ujar Ellya Lusiana dalam sambutannya.

Terpisah, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan bahwa Bangsa Indonesia berkomitmen untuk menempatkan pendidikan anak usia dini sebagai bagian penting dalam menyiapkan sumber daya manusia dimasa mendatang.
Loekman menjelaskan bahwa saat ini pendidikan anak usia dini sudah menjadi kebutuhan yang sangat mendesak. Dalam sebuah kajian diungkapkan bahwa sekitar 80 persen kapasitas kecerdasan manusia terjadi ketika anak berumur 0 sampai 6 tahun. Hal ini menunjukkan bahwa perkembangan yang terjadi pada kurun waktu 4 tahun pertama sama besarnya dengan perkembangan kurun waktu 14 tahun berikutnya.

“Menyadari arti pentingnya pembinaan terhadap anak-anak Kabupaten Lampung Tengah dengan jumlah penduduk lebih dari 1,4 juta jiwa dengan 7,8 persen diantaranya adalah anak balita. Untuk itu Pemerintah daerah menempatkan pengembangan SDM pada posisi prioritas dalam berbagai program pembangunan. Sehingga terwujud SDM yang berkualitas,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Bupati menegaskan bahwa tahun 2020 mendatang Pemerintah Daerah akan menaikkan insentiv guru-guru Paud, dan TK. Hal ini di lakukan sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Daerah atas pengabdian yang luar biasa dari tenaga pendidik dan kependidikn di Lampung Tengah. “Saya berharap kedepan kualitas pendidikn di Lampung Tengah semakin meningkat. Tentunya saat ini ada beberapa prestasi yang telah diraih oleh para siswa maupun tenaga pendidik, di tahun yang akan datang di harapkan lebih banyak lagi prestasi yang di raih,” ungkap Bupati Lamoung Tengah, Loekman Djoyosoemarto. (tka/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *