SD 2 Gunung Madu Maju di Tingkat Nasional, Kwarcab Pramuka Lamteng Catatkan Hattrick

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Untuk ketiga kali secara berturut-turut (hattrick), yakni tahun 2017, 2018 dan 2019, kader Pramuka asal Lampung Tengah menuju perlombaan tingkat nasional.

Untuk tahun 2019, yang akan tampil yakni Pramuka dari Gugus Depan SDN 2 Gunung Madu, Kecamatan Terusannunyai pada lomba Gugus Depan Unggul dan Festival Penggalang Ceria Sekolah Dasar.

Ketua Kwarcab Pramuka Lamteng Abdulhak mengatakan, adik-adik dari SDN 2 Gunung Madu selain mewakili Lampung Tengah, juga akan mewakili Provinsi Lampung.

Menurut Abdulhak, terpilihnya SDN 2 Gunung Madu ke tingkat nasional bukan tanpa perjuangan. Harus melewati tahap seleksi yang cukup ketat terlebih dahulu.

“Untuk menentukan peserta lomba, telah dilakukan proses seleksi dalam 2 tahap. Tahap I seleksi dokumen portofolio dan tahap II visitasi langsung dengan pola uji petik lapangan yang dilaksanakan pada tanggal 30 Juli sampai 2 Agustus 2019 lalu,” ujar Abdulhak, Jumat (16/8/2019).

Setelah itu, ditetapkan peserta oleh tim seleksi sesuai dengan Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Dan SDN 2 Gunung Madu terpilih menjadi salah satu peserta yang akan mengikuti lomba tingkat nasional tahun 2019 mewakili Provinsi Lampung,” jelasnya.

Dalam perlombaan nanti, pihaknya memasang target juara pertama. Minimal menjadi yang terbaik di luar pulau Jawa. “Mohon doanya agar kita berjaya di kancah nasional,” harapnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *