Linmas Kampung Sidomulyo diimbau Aktifkan Kembali Siskamling

Radarlamteng.com, BANGUNREJO- Camat Bangunrejo, H. A Rahman, S.Pd, M.M, mengimbau kepada 31 anggota Linmas Kampung Sidomulyo, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng), untuk mengaktifkan kembali siskamling atau ronda malam didusunya masing-masing.

Hal tersebut disampaikan orang nomer satu di Kecamatan Bangunrejo, dalam kegiatan rutin bersama Kasi Trantib, Edi Setiyanto bersama anggota Pol PP melakukan pembinaan bagi linmas di 17 kampung se Kecamatan Bangunrejo.

“Mari bersama-sama warga di masing-masing dusun, untuk dapat menghidupkan dan mengaktifkan kembali siskamling atau ronda malam yang belakangan ini mulai turun. Danton dan anggota Linmas bisa berkeliling memantau warga yang tidak melakukan siskamling sesuai jadwal. Tegur jika warga tidak mau melaksanakan ronda malam,” ujar Rahman, kepada radarlamteng.com, Jumat (19/07/2019).

Rahman menambahkan, kedepan anggota linmas diharapkan lebih mampu menjalin komunikasi dan bersinergi dengan aparat keamanan dan juga semua lapisan masyarakat demi terciptanya kondisi masyarakat yang aman dan tertib mengingat satuan linmas merupakan garda terdepan di kampung.

Sementara Pj Kepala Kampung (Kakam) Sidomulyo, H. Rahmadi, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, perlunya pembinaan kapasitas Linmas mengingat peran dan tugas linmas kedepan akan semakin kompleks sehingga di perlukan sosok linmas yang trampil, berdisiplin dan mampu menjalin komunikasi dengan semua pihak.

“Saya berharap, setelah diberikan pembinaan dan latihan baris berbaris Linmas Kampung Sidomulyo bisa lebih aktif lagi dalam menjalankan tugas keamanan di kampung dengan menggalakkan kembali siskamling. Dengan aktifnya siskamling bisa mengurangi bahkan mencegah angka pencurian di Kampung Sidomulyo,” puskas Rahmadi.

Hadir dalam pembinaan linmas Kasi Trantib Edi Setiyanto beserta anggotanya Eko Mardiansah, Angga Janata dan Agus Sumanto, kemudian Sekretaris Kampung (Sekkam) Sidomulyo, Hisyam Mustofa, S.Ag, operator kampung Rohman dan seluruh kaur serta kasi Kampung Sidomulyo. (Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *