Lagi dan Lagi, Polsek Seputih Mataram Bekuk Pelaku Curat

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Lagi dan lagi Unit Reskrim Polsek Seputih Mataram menangkap pelaku curat. Kini pelaku yang dibekuk bernama Angga Saputra (21), warga Dusun 2 Kampung Mataram Udik Kecamatan Bandar Mataram Lampung Tengah. Pelaku ditangkap hari Kamis (18/07/2019) sekitar pukul 01.30 WIB.

Pelaku disidik dalam perkara curat dengan korban Suwandi (51), warga Dusun 3 Tri Daya Kampung Mataram Udik Kecamatan Bandar Mataram, Lamteng  dengan dasar laporan polisi : LP/348-B/XI/2013/Polda LPG/Res LT/Sek Semat,  tanggal 18 Nopember 2013.

Nasib apes dialami korban ketika berangkat kesawah menggunakan Sepeda Motor Yamaha Vega R warna biru Nopol BE 5794 HK yang diparkirkan di pinggir sawah berjarak sekitar 300 meter dan pada saat kembali sepeda motornya sudah tidak ada ditempatnya lagi (hilang).

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (17/11/2013) pukul 12.00 WIB di pinggir persawahan Dusun 2 Kampung Mataram Udik Kecamatan Bandar Mataram Lampung Tengah.                .

Kapolsek Seputih Mataram Iptu Arief Wiranto, S.IK, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.IK, M.Si menjelaskan bahwa kasus curat tersebut terjadi tahun 2013 dan saya perintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan karena pelaku merupakan DPO dari 2 pelaku utama dan penadahnya sudah menjalani hukuman.

Setelah melakukan pengintaian keberadaan pelaku yang merantau ke wilayah Bandar Lampung ternyata sudah pulang kerumah. Setelah dipastikan pelaku berada dirumah, saat itu pula kapolsek bersama anggota reskrim membekuk pelaku.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya pelaku di jerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” ucap Kapolsek saat ditemui Radarlamteng Jumat (19/7/2019). (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *