Lagi, Almacida – PMI Gelar Donor Darah

Radarlamteng.com, BUMINABUNG – Untuk kesekian kalinya, organisasi masyarakat (ormas) Aliansi Masyarakat Cinta Damai (Almacida) Lampung menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro, aksi sosial ini diadakan di Ponpes Darul Falah Kampung Buminabung Selatan, Kecamatan Buminabung, Minggu (30/06/2019).

Tri Ardiyanto,S.Kom Sekretaris Almacida mengatakan, pihaknya mengundang seluruh anggota dan pengurus Almacida berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Selain itu juga kami mengajak warga sekitar, karena selesai kegiatan donor darah dilanjutkan dengan pengajian rutin bersama para tokoh dan kiyai,” kata dia.

Diantaranya, KH. Imam Muhtadi dari Lampung Timur, KH. Imam Ibnu Mubarok, Kiyai Ahmad Ghozali, aparatur kampung, dan jajaran tokoh.

Tri Ardiyanto menambahkan, aksi kemanusiaan Almacida dilakukan dengan tulus ikhlas untuk sesama tanpa membeda-bedakan keyakinan politik atau partai, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial, agama dan perbedaan-perbedaan yang lainnya.

“Tujuan pendonor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain. Selain itu, kegiatan ini diharapkan nantinya dapat membantu stok darah di PMI,” imbuhnya.

Terlebih, ada manfaat yang dapat diperoleh dari mendonorkan darah. Seperti menurunkan risiko kanker, hypertensi dan lainnya.

“Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan,” pungkas Tri Ardiyanto. (cw4/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *