Idap Kusta, Sekujur Tubuh Solihin Melepuh

Idap Kusta, Sekujur Tubuh Solihin Melepuh

Radarlamteng.com, PUNGGUR – Diduga kelebihan dosis obat yang dikonsumsi, sekujur tubuh Solihin (32) melepuh dan mengelupas hingga mencapai 90 persen.

Warga Desa Bangunsari, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara tersebut tak berdaya akibat penyakit yang di deritanya selama kurang lebih empat bulan. Kini ia dirawat di rumah kerabatnya yang berada di Kampung Sidomulyo, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah.

Eva Riana sang istri menjelaskan, penyakit yang diderita suaminya berawal dari munculnya tanda putih seperti panu di bagian kepala. Lalu dirinya berinisiatif membawa suaminya ke Rumah Sakit Umum Handayani, Lampung Utara, untuk melakukan pengobatan.

“Setelah di bawa ke Rumah Sakit Handayani. Dokter menyatakan bahwa sumi saya terkena penyakit kusta. Lalu dokter menyarankan agar rutin mengkonsumsi obat selama 6 bulan. Setelah 6 bulan minum obat malah muncul seperti luka di bagian bawah mata bahkan sampai melepuh seperti ini, Mas,” ujar Eva dengan raut wajah sedih, Sabtu (15/6/2019).

Setelah mengalami melepuh di bagian mata, imbuh Eva, suaminya Solihin, kembali di bawa ke rumah sakit untuk melakukan pengecekan. Namun rumah sakit yang bersangkutan menyarankan untuk di rujuk ke Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) Bandarlampung.

“Di Abdul Moeloek pun tidak mendapatkan penangan medis yang berarti Mas. Hanya dicek-cek saja oleh perawatnya. Kemudian ada orang yang menyarankan untuk membawa ke dokter specialis kulit yang ada di Kota Metro. Setelah saya bawa, ternyata dokternya sedang pulang kampung dan buka kembali tanggal 17 mendatang Mas,” jelas Eva.

Dirinya berharap ada uluran tangan dari dermawan yang bersedia membantu untuk meringankan beban dalam pengobatan suamiya itu. Agar dapat segera sembuh dan dapat beraktivitas kembali seperti semula. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *