Ini Dia Siswa Asal SMK N 2 Terbanggibesar Yang Melaju Ke Tingkat Nasional

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR- Darwin Sugandi, siswa asal SMK N 2 Terbanggibesar, patut diacungi jempol setelah mengalahkan pesaingnya dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Lampung, yang berlangsung di SMK N 2  dan SMK 2 Mei dan SMK N 3 Bandar Lampung.

Darwin Sugandi merupakan satu dari 12  peserta LKS yang dikirim SMK Lamteng, bidang CNC Milling, berhasil mewakili Provinsi Lampung melaju ke tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada 7 sampai 13 Juli 2019 mendatang.

Ketua MKKS SMK Negeri dan Swasta Lamteng H. Yos Devera S.Pd, M.M, mengatakan, dari 12 bidang lomba yang diikuti, 8 lomba berhasil menyabet juara 2 dan 3.

“Hanya satu perwakilan kita yang melaju ke tingkat nasional. Meski harus bersaing ditingkat nasional, namun saya optimis siswa ini dapat bersaing dengan peserta lainnya,” ujar Yos yang juga Kepala SMK N 2 Terbanggibesar ini.

Bukan tanpa alasan, lanjut Yos, modal dasar untuk menjuarai bidang CNC Milling telah dimiliki dan dirasa mampu untuk bersaing dengan siswa lainnya. Seperti, peralatan dan tenaga pendidik yang ahli di bidangnya dan juga pernah menjuarai tingkat nasional tahun sebelumnya.

“Itu yang menjadi modal dasar kita. Selain itu, saya melihat Darwin yang dilatih Kuncoro S.T ini, memiliki mental juara setelah mengikuti perlombaan selama tiga hari di SMK N 2 Bandar Lampung. Saya berharap dalam kompetisi tingkat nasional nantinya, Darwin mampu menyabet juara dan membawa nama harum Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Lamteng,” tandasnya. (cw25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *