Tahun Kedua Gelar UNBK SMK Waskita Harapkan Siswa Lulus 100 persen

Radarlamteng.com, BEKRI- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Waskita Bekri, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah (Lamteng), menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dari Senin (25/3) hingga Kamis (28/3). Tahun ini merupakan kali kedua UNBK diselenggarakan di sekolah tersebut dan UNBK perdana bagi 20 siswa-siswi program keahlian atau jurusan Akuntansi (AK).

Kepala SMK Waskita, Yoppy Eko Saputro, mengatakan sebanyak 69 siswa-siswi SMK Waskita Bekri, yang terdiri dari 28 siswa Administrasi Perkantoran (AP) , 21 siswi Pemasaran (PM) dan 20 siswa Akuntasi (PM) dari hari pertama ketiga tidak ada kendala yang dialami baik oleh peserta maupun perangkat UNBK yang digunakan.

”Alhamdulillah, penyelenggaraan UNBK di SMK Waskita Bekri berjalan lancar dan tidak ada kendala,” ujar Yoppy, kepada Radar Lamteng, Kamis (28/03/2019). Siswa kelas XII SMK Waskita Bekri yang mengikuti UNBK sebanyak 69 orang dengan menggunakan satu ruangan laboratorium dan dibagi menjadi 3 sesi dari pukul 07.30 WIB hingga 16.00 WIB. UNBK berjalan kondusif dengan diawasi seorang pengawas dari SMK Kirda Wacana Kecamatan Anaktuha dan seorang proktor, Yusuf Romadona.

Dalam prosesnya, pelaksanaan UNBK di SMK Waskita dilaksanakan dalam tiga sesi. Pihak sekolah memaksimalkan 30 komputer yang disebar disatu lokal, dalam satu lokal ada 22 siswa. Kita sesuaikan dengan aturan yang ada dari sesi pertama hingga terakhir berjalan lancar tidak ada kendala.

”Saya berharap, 69 siswa-siswi SMK Waskita Bekri bisa lulus 100 persen dengan hasil yang memuaskan. Sebelum penyelenggaraan UNBK ini, kita sudah sempat menggelar simulasi dan semuanya berhasil. Kita berharap SMK Waskita Bekri terus menjadi SMK yang diminati bagi para calon siswa baru baik didalam maupun luar Kecamatan Bekri. Apalagi lulusan SMK bisa langsung diterima bekerja didunia usaha manapun,” pungkas Yopy.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *