Elemen Masyarakat Lamteng Ingin Caleg DPR RI Terpilih Asli Putra Daerah

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Sejumlah elemen masyarakat di Lampung Tengah (Lamteng) berharap caleg DPR RI yang terpilih dari dapil Lampung 2 betul-betul seorang putra daerah Lamteng.

Seperti yang disampaikan Tokoh Pemuda Unyi Gununsugih, Hermawan Susanto. Dia menuturkan bahwa selama ini anggota DPR RI dari luar wilayah Lamteng. Jika demikian, menurut dia? Sudah dipastikan tidak akan memenuhi aspirasi dari rakyat.

“Anggota DPR RI nya kalau dari luar wilayah tentunya gak akan pernah berkumpul atau membaur di tengah masyarakat. Jadi, kami pasti bingung apabila ada keluhan dan aspirasi yang kami punya untuk menyampaikan ke pemerintah pusat,” katanya.

Hal senada, diungkapkan Kakam Totokaton, Kecamatan Punggur Subagio. Dirinya juga menginginkan DPR RI asli putra daerah. Sebab, wilayah yang dipimpinnya adalah wilayah pertanian dan terkadang memiliki keluhan untuk para petani.

“Ya kalau Caleg DPR RI asli putra daerah, akan lebih mudah untuk menyampaikan segala aspirasi dan bantuan yang diperlukan. Sehingga keluhan atau permasalahan dapat terselesaikan,” katanya.

Terpisah, Tokoh Adat Lampung Buay Unyi Gunungsugih Ansori Apriandi gelar adat Pengairan Nitei Mergo mengatakan jika anggota DPR RI asli putra daerah bisa lebih mudah dalam menyampaikan apa yang menjadi keinginan masyarakat dalam melestarikan adat istiadat.

Adapun nama Caleg DPR RI yang asli putra daerah asal Lamteng diantaranya I Komang Koheri, S.E (PDIP), Miswan Rodi (Partai Nasdem), Iskandar (PKB), Nur Cahayati (PKB), Umin Santoso (PKB), Hi. Nursalim (PKS), Nur Khoirul Masihkah (PKS),  Afrizal (PSI) dan Edi Amroji (PSI). (cw23/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *