Warga Kampung Kalirejo  Lakukan Gotong Royong

Radarlamteng.com, KALIREJO – Puluhan warga Kampung Kalirejo, yang terdiri dari perangkat kampung, Linmas dan masyarakat umum, khususnya yang ada di Dusun II, III dan IV Kampung Kalirejo, Selasa (12/3), melakukan kegiatan gotong royong membersihkan bendungan atau Dam yang ada di Dusun tersebut. Kegiatan itu menunjukan bahwa keguyuban dan kekompakan warga setempat memang masih terjalin dengan baik.

Hadir dan turut serta dalam kegiatan gotong royong tersebut, Kepala Kampung Kalirejo, M. Khozin. Dia menyampaikan bahwa gotong royong itu dilakukan karena kondisi air permukaan Dam memang dipenuhi dengan tumbuhan air, seperti enceng gondok.

Kondisi tersebut menyembabkan aliran air pada pintu air terhambat. Kemudian, beberapa titik tanggul hampir jebol karena terkikis air hujan yang memang pada beberapa hari terakhir ini voleme masih tinggi. Oleh kaenanya, selain mengangkat enceng gondok ke darat, warga juga membenahi tanggul agar tidak sampai jebol.

“Atas nama pemerintah Kampung Kalirejo, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap warga kampung kami
yang masih menjunjung tinggi kekompakan dan keguyuban, dengan giat melakukan gotong royong, harapan kami hal ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan,” ungkap Khozin.

Masih dikatakan khozin bahwa kegiatan gotong royong yang masih eksis dilaksanakan oleh warga kampungnya, tentunya sejalan dengan apa yang menjadi program pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah, yang
selalu digalakan oleh Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *