Puluhan Tahun Tidak Memiliki Sumur, Nenek Sebatang Kara Numpang MCK di Rumah Tentangga

Radarlamteng.com, SEPUTIHRAMAN – Sudah 15 tahun lebih Barmini (70) warga Kampung Rama Indra, Kecamatan Seputihraman, Lampung Tengah (Lamteng), menumpang tempat Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) di tetangganya. Pasalnya, dia tidak memiliki sumur serta tidak mampu membuatnya.

Barmini mengatakan bahwa dirinya sudah 15 Tahun selalu menumpang MCK ditetangganya. Hal itu dikarenakan tidak ada biaya untuk membuat sumur dan tempat MCK.

“Saya gak ada biaya Mas. Untuk makan sehari hari aja bingung. Saya udah 15 tahun numpang MCK,” kata Barmini kepada RadarLamteng saat berkunjung kerumahnya.

Tidak enak hati, lanjut Barmini, karena sudah belasan tahun menumpang untuk MCK san sebagainya di tetangga.

“Saya hidup sendiri di rumah ini. Dulu ada cucu saya, tapi sudah meninggal,” ujarnya.

Barmini berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng memberikan bantuan berupa sumur dan tempat MCK. Sehingga, dia tidak susah lagi dan merepotkan tetangga.

“Saya berharap ada bantuan dari Pemkab Lamteng. Agar saya tidak susah mengangkat air dari rumah tetangga kerumah saya. Yang paling penting saya malu numpang terus,” bebernya.

Sementara itu, Pecalang Kabupaten I Ketut Sucipta yang juga warga Kampung Rama Indra mengatakan bahwa dirinya merasa prihatin dengan keadaan ibu Barmini. Warga sudah berapa kali mengusulkan bantuan pembuatan sumur dan tempat MCK kepada pemerintahan kampung Rama Indra. Namun, tidak ada tindakan.

“Kami sudah mengusulkan ke pemerintah kampung namun belum ada tindakan. Harapan kami kepada pemerintah kampung maupun kabupaten serta pusat, segera diberikan bantuan untuk ibu Barmini. Agar dia tidak kesusahan mengambil air ataupun keperluan MCK,” jelasnya.

Terpisah, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengatakan akan segera ditindak lanjuti terkait keluhan yang dialami ibu Barmini. “Segera kita akan lakukan pengecekan dan meninjau langsung tempat tinggal ibu Barmini. Agar keluhan dapat kita selesaikan,” pungkasnya. (cw23)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *