MKKS Lamteng Gelar Lomba Basket di SMAN 1 Bangunrejo

Radarlamteng.com, BANGUNREJO—SMAN 1 Bangunrejo, Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah (Lamteng), menjadi tuan rumah penyelenggaraan lomba bola basket MKKS Lamteng. Perlombaan yang dilaksanakan dari Selasa (22/1) hingga Kamis (24/1) diikuti 14 tim bola basket putra dan putri dari 14 SMAN se Kabupaten Lamteng.

Lomba bola basket yang dihadiri dan ditutup langsung oleh Ketua MKKS Lamteng, Drs. Dasiyo Priambodo, M.Pd yang juga Kepala SMAN 1 Kotagajah bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan memupuk sportifitas antar SMAN, meningkatkan tali persaudaraan dan hubungan SMAN serta mendorong peran aktif masyarakat indonesia dalam meningkatkan prestasi bola basket.
Menurut Dasiyo, lomba bola basket yang didadakan di SMAN 1 Bangunrejo bagian dari MKKS Lamteng yang salah satunya olahraga cabang basket. Selain lomba bola basket, MKKS juga menggelar berbagai cabang perlombaan yang bertempat disekolah-sekolah lain seperti atletik di SMAN 1 Kalirejo, kemudian bola voli di SMAN 1 Seputih Banyak dan lain sebagainya.

”Selain olahraga, kami juga menggelar lomba seni yang dilaksanakan di SMAN 1 Terbanggibesar, dan juga lomba keilmuan seperti LCT, cerdas cermat, debat bahasa inggris dan bahasa indonesia yang semua sudah kami lakukan. Dan dalam waktu dekat kami akan menggelar olimpiade sains yang akan kami laksanakan di SMAN 1 Kotagajah,” ujar Dasiyo, kepada Radar Lamteng, kemarin.

Untuk lomba bola basket, alhamdulilah bisa berjalan dengan lancar dan baik. Selain itu, ada peningkatkan semangat peserta. Sehingga pemenang bisa mewakili Lamteng ketingkat provinsi, selain untuk mencari juara tim basket tingakt kabupaten, juga untuk mengevaluasi pembelajaran disekolah masing-masing, khususnya dibidang ekstrakulikuler (ekskul)

”Saya berpesan kepada anak-anak untuk lebih semangat berlatih, dan kepada sekolah saya berharap ditahun depan bisa mengikuti semua. Sebab dari 25 SMAN se Kabupaten Lamteng, sekarang baru 14 SMAN yang baru mengirimkan timnya untuk mengikuti perlombaan. Selamat kepada SMAN 1 Terbanggibesar baik tim putra maupun putri yang berhasil mendapatkan juara pertama,” harap Dasiyo.

Hadir dalam lomba bola basket Kepala SMAN 1 Bangunrejo, Drs. Salam, Ketua Panitia Budhi Raharjo, S.Pd dan seluruh pembina bola basket dari masing-masing sekolah. Juara pertama bola basket putri diraih SMAN 1 Terbanggibesar, kedua SMAN 1 Kotagajah dan ketiga SMAN 1 Bangunrejo. Untuk juara pertama bola basket putra diraih SMAN 1 Terbanggibesar, juara kedua SMAN 1 Kotagajah dan juara ketiga SMAN 1 Seputihbanyak.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *