PKK Seputihagung Gondol Juara 1 Lomba Masak Serba Ikan

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Kecamatan Seputihagung menyabet juara I, dari 28 kecamatan yang mengikuti lomba memasak serba ikan, tingkat Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), yang diadakan di kantor Dinas Perikanan Lamteng, Rabu (21/11).

Dalam perlombaan tersebut, ibu-ibu PKK Kecamatan Seputihagung menyajikan tiga menu utama. Yaitu menu keluarga,  balita, serta kudapan. Untuk bahan baku menu keluarga, menggunakan bahan utama ikan Gurame. Sedangkan menu balita dan kudapan, menggunakan bahan utama ikan tawar dalam bentuk olahan yang sudah jadi.

Adapun menu keluarga yang disajikan dalam perlobaan tersebut adalah Sawut Birah, yaitu makanan yang terdiri dari nasi, kacang merah, dan ikan Gurame. Untuk menu balita, menyajikan bubur jagung ikan patin. Sedangkan untuk menu kudapan, menyajikan panada ikan gabus dan abon ikan patin.

Ketua TP-PKK Kecamatan Seputihagung Debby Cinthia Effendi, SH, MH, mengaku bangga dengan perolehan juara satu tersebut. Dirinya juga mengatakan, bahwa Kecamatan Seputihagung siapa mewakili Kabupaten Lamteng, dalam lomba memasak tingkat provinsi bulan Maret 2019.

“Alhamdulillah, kecamatan kami mendapat juara satu lomba memasak tingkat Kabupaten. Dengan modal juara satu ini, kami siap melaju mewakili Kabupaten Lamteng pada perlombaan memasak tingkat provinsi, yang insyaallah akan dilaksanakan bulan Maret tahun depan,” ujarnya. (*/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *