Syarief Kusen Ajak Jaga Budaya Daerah

 

Radarlamteng.com, – Gunung Sugih – Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tengah (Lamteng) Syarief Kusen mengajak semua pihak untuk melestarikan budaya Lampung.

Ini dikatakan Kusen, sapaan akrabnya, saat membuka lomba Sastra Daerah Lampung dan Kaligrafi Aksara Lampung di halaman lapangan tenis samping rumdis wabup Lamteng, Selasa (13/11/2018).

Menurut Kusen, loma yang digelar oleh Disdikbud Lamteng ini merupakan salah satu upaya melestarikan budaya daerah di kalangan pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Ini sangat baik. Dengan lomba, kita beri motivasi di kalangan pelajar untuk menjaga budaya daerah Lampung. Karena peserta yang kita ambil adalah siswa-siswi SD dan SMP dari seluruh Lampung Tengah,” ujarnya.

Harus diakui, lanjutnya, seiring perkembangan zaman, minat pemuda Lamteng untuk belajar sastra dan aksara Lampung semakin menurun. “Untuk itu kita galakkan lagi. Beri motivasi pelajar. Kalau bukan kita yang menjaga, siapa lagi,” tukasnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *