Angin Puting Beliung Terjang Pemukiman Warga Kampung Pujodadi

Radarlamteng.com, TRIMURJO – Hujan disertai angin kencang yang diduga angin puting beliung menerjang pemukiman warga Kampung Pujodadi, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng), Sabtu (28/5/2023) sekira Pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan informasinyang diperoleh media radarlamteng.com peristiwa yang terjadi begitu cepat itu sempat membuat warga panik hingga berhamburan keluar rumah.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa. Hanya saja terdapat sejumlah rumah mengalami kerusakan akibat peristiwa tersebut

“Selain atap rumah, banyak pohon yang tumbang dan menimpa rumah warga,” ujar salah seorang warga kampung setempat melaui pesan WhatsAppnya.

Sementara, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya, Kepala Kampung (Kakam) Pujodadi Wahyu Setiawan menjelaskan, bahwa terdapat 37 rumah warga yang menjadi korban keganasan angin puting beliung.

“Informasi terbaru 30 rumah rusak ringan, 7 sedang, berat 0. Jadi total 37 rumah kang,” singkatnya.

Untuk diketahui, selain di Kampung Pujodadi, peristiwa serupa juga terjadi di Kampung Purwodadi Kecamatan Trimurjo. Dimana berdasarkan informasi, terdapat beberapa pohon besar yang tumbang akibat peristiwa tersebut hingga menutup akses jalan Wates menuju Kota Metro.

Bahkan bukan hanya di Kecamatan Trimurjo, musibah angin puting beliung itu pun terjadi di Kecamatan Punggur. Hanya saja media ini belum mendapat informasi yang jelas terkait musibah yang terjadi.(cw29/rid).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *