Bunga Kampung Mekar di Dusun Candirejo Dibuka dengan Tarian Kuda Lumping

Radarlamteng.com, WAYPENGUBUAN – Acara (Bupati Ngantor di Kampung) Bunga Kampung Mekar di Dusun, di Kampung Candirejo dibuka dengan acara tari tradisional Kuda Lumping, Kamis (25/5/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana dr. Lidia Dewi, Kabag Kesra Dahrif Ansori, seluruh kepala kampung se Waypengubuan, serta seluruh Forkopimcam Kecamatan Waypengubuan.

Camat Waypengubuan M. Husnip menegaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan Bunga Kampung sebelumnya.

“Kegiatan Bunga Kampung Mekar di Dusun ini adalah tidak lanjut dari kegiatan Bunga Kampung sebelumnya. Dimana, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad memerintahkan agar kegiatan Bunga Kampung diadakan juga di dusun, supaya dapat lebih mudah memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Husnip.

Adapun bentuk pelayanan yang diberikan pada kegiatan tersebut, lanjut Husnip, berupa pelayanan publik, pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, dan pelayanan lainnya.

“Pelayanan yang kami berikan pada kegiatan ini yaitu pelayanan catatan kependudukan berupa pembuatan KTP, kartu keluarga, akte kelahiran, KIA, pelayanan kesehatan, penyuluhan bidang pertanian, perikanan, peternakan, pelayanan dari Dinas Sosial, serta pelayanan publik lainnya,” papar Husnip.

Sementara itu, dengan adanya kegiatan tersebut, Kepala Kampung (Kakam) Candirejo Surepto mengucapkan terima kasih kepada Bupati Musa Ahmad, karena dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan kemudahan pelayanan bagi warganya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Musa Ahmad untuk kegiatan Bunga Kampung Mekar di Dusun ini. Dimana, dengan adanya kegiatan seperti ini, warga kami cukup terbantu sekali. Karena, warga kami tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor Kecamatan untuk mengurus segala bentuk dokumen pribadi mereka. Dan kami berharap, kegiatan ini akan terus berlangsung selamanya,” ungkap Surepto.

Dalam kegiatan tersebut, M. Husnip juga dilantik menjadi ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Pramuka kwatir ranting Waypengubuan periode 2023-2023, dan dilantik langsung oleh ketua Kwarcab Lampung Tengah Adi Sriyono, S.Sos, M.M. (stk/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *