SMPN 2 Seputihmataram Lepas Siswa Kelas IX Angkatan Ke-30

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Sujud dan ucapan terimakasih tak terhingga dari siswa-siswi SMP Negeri 2 Seputihmataram, Lampung Tengah kepada kepala sekolah serta seluruh dewan guru yang telah sukses mendidik dan berjuang mendampingi mereka selama tiga tahun dari sejak menjadi siswa disekolah ini hingga lulus.

Keberhasilan siswa adalah keberhasilan guru, tetaplah menjadi guru hebat, karena dari guru yang hebat itu akan menghasilkan siswa yang hebat.

Sebanyak 244 Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Seputihmataram menggelar acara pelepasan, Selasa (23/5/2023) yang dilaksanakan secara meriah di halaman sekolah setempat.

Kepala SMPN 2 Seputihmataram Sulaiman, S.Pd, M.Pd dalam sambutan singkatnya mengatakan setelah sukses menyelesaikan pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) kalian akan segara masuk di bangku SMA/SMK sederajat saya berharap kalian semua bisa diterima di sekolah yang di inginkankan dan bisa meraih cita- cita dan prestasi,” ungkapnya.

Sulaiman juga berpesan agar para siswa tetap menjaga nama baik sekolah jika sudah masuk di jenjang SMA/SMK sederajat nanti. Semoga dimasa yang akan datang kalian akan menjadi anak-anak yang  berprestasi ditingkat berikutnya dan gapailah cita-cita setinggi- tingginya menuju masa depan gemilang,“ ungkap Leman.

Sementara Made Sulendra selaku ketua komite dalam sambutannya mengatakan, tiba saatnya harus melepas mereka untuk kemudian menyerahkannya kembali kepada orangtua atau keluarganya.

Harapan kami, lanjut Made, selepas lulus dari SMPN 2 Seputihmataram ini, semua siswa dapat melanjutkan pendidikannya kejenjang berikut ke Sekolah Menengah Umum,“ jelasnya.

”Kami berharap lulus dari sekolah ini semuanya dapat melanjutkan ke SMA/SMK sederajat, jangan sampai ada yang putus sekolah. Justru sekarang ini sesuai perkembangan jaman wajib belajar itu sudah 12 tahun berarti harus berlanjut ke sekolah SMA sederajat,” ucapnya.

Acara ini dilaksanakan dengan meriah, kami sangat senang dan bangga menyaksikan anak-anak kami di lepas. “Semoga saja mereka menjadi anak yang berbakti menghormati gurunya berguna bagi nusa dan bangsa serta lebih baik ditengah keluarga masing-masing dan tetap nanti melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya,” harap Made.

Kegiatan pelepasan ini diwarnai dengan penuh rasa haru namun juga penuh makna, hal tersebut terlihat dari wajah para siswa yang sangat antusias akan keberhasilan mereka telah lulus dari ujian akhir tahun. Dan diakhir acara para siswa bersalam-salaman dengan para dewan guru, dan komite, serta juga antar siswa. Kegiatan pelepasan tersebut berjalan dengan baik.

Hadir pada acara pelepasan siswa kelas IX angkatan ke-30 yakni Camat Seputihmataram di wakili oleh Sekcam Pujianto, Kapolsek, Danramil, Kepala Kampung Qurnia Mataram Jauhan, Kepala SMPN 2 Seputihmataram Sulaiman, S.Pd, M.Pd beserta dewan guru dan staf TU, ketua komite beserta anggotanya, para orang tua siswa kelas IX. Selain itu, sebanyak 244 siswa kelas IX diserahkan kembali kepada orangtua masing-masing. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *