Bunga Kampung Mekar di Dusun Digelar Empat Hari, Bunda Mardiana ; Liman Benawi Luar Biasa

Radarlamteng.com, TRIMURJO – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Tengah ( Lamteng ) Mardiana Musa Ahmad menghadiri kegiatan Bunga Kampung Mekar Didusun, Kamis (16/2/2023).

Didampingi oleh Kepala Bidang Paud dan Pnf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng Dwi Sanzaya, Camat Trimurjo Suparyono, S.IP, MM beserta Bunda Paud Kecamatan Trimurjo, Lurah Simbarwaringin Farhan Rizki Ramadhan,S.STP Bunda Mardiana disambut antusias oleh warga kampung setempat.

Pada kesempatan itu, Bunda Mardiana mengunjungi stand pelayanan yang diberikan Pemerintah Kecamatan Trimurjo dan unsur dinas terkait dalam hal Pelayanan Bunga Kampung Mekar di Dusun kepada masyarakat Kampung Liman Lenawi.

“Saya lihat antusias masyarakat Kampung Liman Benawi ini sangat luar biasa. Ternyata masayarakat kita sudah sadar, bahwa program Bunga Kampung ini memang sangat besar manfaatnya. Dengan program ini masyarakat harus bisa merasakan. Dan kita juga mengharapkan tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki identitas baik kependudukan maupun kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung (Kakam) Liman Benawi Nyono Rahadi, S. A. P mengungkapkan, bahwa kegiatan pelayanan publik akan digelar selama empat hari. Dimana dalam Bunga Kampung Mekar di Dusun tersebut tidak hanya melayani dokumen kependudukan akan tetapi pelayanan kesehatan bagi hewan peliharaan.

“Alhamdulillah untuk Bunga Kampung Mekar di Dusun kali ini pelayanannya sudah lengkap semua. Mulai dari KTP, KK maupun KIA serta pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Nyono juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut akan digelar selama empat hari kedepan. Dimana, pada hari Kamis dan Jum’at difokuskan pada pelayanan publik. Lalu pada hari Sabtu pihaknya mengadakan lomba antar dusun serta pengajian akbar sekaligus pembagian hadiah yang akan di gelar pada hari Minggu mendatang.

“Nantinya kita akan mengadakan lomba bagi perangkat kampung mulai dari pidato, ceramah bahkan lomba adzan yang akan kita berikan hadiah garapan sawah satu bahu. Kemudian bagi masyarakat umum juga akan kita adakan lomba yang hadiahnya insya allah luar biasa,” tambahnya.

Ia berharap Bunga Kampung Mekar di Dusun dapat terus dilanjutkan. Sebab, ia menilai program tersebut sangat bermanfaat bagi warga khususnya masyarakat yang berada jauh dari ibu kota Lampung Tengah.

“Tentunya program ini kalau bisa diteruskan, karena pelayanan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama kami yang jauh dari Kabupaten. Dengan adanya Bunga Kampung ini masyarakat bisa membuat surat menyurat secara gratis dan juga dekat,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan, Bunda Mardiana didampingi Kakam Nyono Rahadi mengunjungi stand-stand yang ada. Antara lain stand pelayanan kesehatan gratis, stand pelayanan KB gratis, stand membaca 30 menit setiap hari, kemudian stand produk – produk UMKM unggulan yang ada di kampung Liman Benawi.(cw29/rid).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *