Nahkodai PPI Lamteng, Imam Fatkuroji Siap Sinergi Pemkab Lamteng Kembangkan Potensi Generasi Muda

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Dalam wadah Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Periode 2023 – 2028, Imam Fatkuroji mengaku siap untuk nahkodai PPI Lamteng dengan membangun potensi generasi muda menjadi sebuah dedikasi dengan prestasi.

Komitmen ini disampaikan saat mengadakan audiensi bersama pengurus PPI Lamteng ke Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad di Sesat Agung Nuwo Balak pada hari Senin (23/01/2023).

Imam Fatkuroji mengatakan audiensi ini dalam rangka silaturahmi dan meminta masukan dari Bupati Musa Ahmad untuk kemajuan PPI Lamteng kedepan.

Imam yang juga menjabat sebagai Plt.Kepala Dinas PTSP Lamteng ini berharap dukungan dari Pemkab Lamteng akan menjadikan PPI semakin Maju dan Berjaya.

“PPI akan bersinergi dan memaksimalkan potensi yang ada untuk bersama menjadikan Lamteng menjadi Kabupaten terbaik se Provinsi Lampung,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Bupati Lamteng Musa Ahmad mengucapkan selamat atas terpilihnya Imam Fatkuroji menjadi ketua PPI Lampung Tengah.

Bupati Musa mengatakan Pemkab Lamteng juga siap berkolaborasi dengan PPI Lamteng terutama dalam mencetak generasi muda yang unggul juga inovatif.

“Kami yakin Paskibraka bukan hanya soal baris berbaris, namun mempunyai nilai lebih ditiap masing- masing orangnya, sehingga dengan kelebihan masing- masing itulah menjadi kekuatan untuk bersama membangun Lampung Tengah kedepan,” ujarnya.

Organisasi kepemudaan PPI Lamteng sebelumnya melaksanakan Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) ke VIII pada Minggu, (22/01) yang dilaksanakan di Balai Kelurahan Bandar Jaya Barat. Salah satu agendanya yaitu Pemilihan Ketua PPI Lampung Tengah Periode 2023 – 2028.

Muskab di ikuti oleh seluruh anggota PPI Lamteng yang merupakan pemuda pemudi yang pernah bertugas menjadi Pengibar Bendera Pusaka di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional sejak Tahun 1999 atau ketika Lampung Tengah berdiri.

Dalam pemilihan Ketua PPI Imam Fatkuroji perolehan 124 suara. Sememtara dr. Asih Fatwanita yang merupakan Ketua sebelumnya memperoleh 121 suara, dan 2 suara dinyatakan rusak.

Imam Fatkuroji menyampaikan bahwa PPI memiliki peran strategis dengan hadirnya Perpres 51 Tahun 2022 dimana Paskibraka menjadi Duta Pancasila. Hal ini akan terwujud jika PPI menjadi organisasi yang profesional, kuat dan solid serta dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah.

“Saya sangat optimis, dengan tantangan bangsa saat ini PPI akan hadir menjadi suri tauladan di tengah masyarakat sesuai dengan nilai – nilai dharma putra Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih kepada senior Saya dr. Asih Fatwanita atas dedikasi dan kontribusi kepada PPI,” paparnya

Muskab PPI ke VIII Lamteng di hadiri juga Pengurus PPI Provinsi Lampung dan Sekretaris Disporapar Kabupaten Lampung Tengah Ricky Augusta, SH, MH, Kabid Kepemudaan dan Kabid Promowi Wisata.(rls/sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *