Jaga Keutuhan NKRI, Densus 88 Mabes  Polri Road Show Kebangsaan di Kecamatan Trimurjo

Radarlamteng.com, TRIMURJO – Dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri menggelar Road Show di Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng), Kamis (23/11/2022).

Dengan didampingi perwakilan Densus 88 Polda Lampung, Road Show yang mengusung Tema “Guna Mencegah Penyebaran Faham, Intoleran, Radikalisme dan Terorisme” itu berlangsung di Balai Kelurahan Trimurjo, Kecamatan Trimurjo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Trimurjo Suparyono, S.I.P, M,M, Anggota DPRD Lamteng Toni Sastra Jaya, SH, MH, Lurah Trimurjo Tribudi Wasono, tokoh masyarakat, tokoh agama serta perwakilan dari masing-masing kampung se-kecamatan setempat.

Pada kesempatan itu, Camat Trimurjo Suparyono mengucapkan terimakasih kepada Tim Densus 88 yang telah hadir untuk memberikan pemahaman, pengertian serta edukasi tentang radikalisme dan terorisme.

“Sebagai pimpinan di kecamatan ini, tentunya saya sangat berterimakasih dan mendukung atas edukasi yang disampaikan oleh Tim Densus 88 Mabes Polri ini,” ujarnya.

Hal ini tentunya menjadi tigas kita bersama dalam mencegah terjadinya radikalisme maupun terorisme yang bisa memecah belah NKRI,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya sosialisasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi masayarakat. Sehingga kedepan masyarakat faham dan bisa mengantisipasi dan mencegah terjadinya radikalisme maupun terorisme yang bisa memecah belah NKRI.

“Saya harap kedepan penyuluh-penyuluh yang ada di tingkat bawah bisa membantu menyampaikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa paham tentang apa itu Intoleran, radikalisme maupun terorisme,” pungkasnya.(cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *