Bunga Kampung di Terbanggibesar Jadi Fasilitas Kemudahan Masyarakat Urus Berbagai Administrasi

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Masyarakat Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah (Lamteng) menunggu Program Pelayanan Masyarakat Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung). Pasalnya program ini menjadi satu fasilitas yang bisa langsung dipergunakan masyarakat untuk mempermudah berbagai kelengkapan administrasi kependudukan, hingga perizinan, kesehatan dan lainnya.

Bunga Kampung hadir di Kecamatan Terbanggi Besar pada Kamis (29/9/2022), yang merupakan Bunga Kampung ke 27 dan dipusatkan di Lapangan Kampung Karang Endah. Semangat dan antusias masyarakat Terbanggibesar terlihat saat menyambut pemimpin daerahnya Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dengan iringan drumband dari Ikatan Guru TK (IGTK).

Bupati hadir didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Lampung Tengah, Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat Terbanggibesar Periyansyah, Forkopimcam, Kepala Kampung, serta ribuan masyarakat tumpah ruah untuk mendapatkan pelayanan yang di siapkan oleh Pemkab Lamteng.

Camat Terbanggi Besar Periyansyah mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Bupati Musa Ahmad dan membawa Instansi Pelayanan Masyarakat di Terbanggi Besar.
Kendati akses masyarakat untuk mengurus administrasi dekat dengan Ibu kota Kabupaten Lamteng, namun tidak sedikit pula masyarakat yang yang memanfaatkan program ini untuk mengurus administrasi , perizinan, kesehatan dan lainnya.

“Tentunya semua ini sangat membantu masyarakat, untuk melengkapi berkas yang akan berguna untuk berbagai keperluan keluarga. Diharapkan masyarakat juga dapat menggunakan fasilitas pelayanan langsung dan secara gratis ini dengan baik,” paparnya.

Supriono (60 tahun) salah satu warga Kampung Indra Putra Subing mengungkapkan rasa senangnya bisa mengurus akte lahir anaknya di lapangan Kampung Karang Endah. “Saya sangat menunggu Bunga Kampung ini, karena yang jelas adalah fasilitas gratis ini menjadi harapan kami, dan bisa lebih dekat dan mudah untuk mengurus. Meskipun harus antri saya tidak apa-apa, yang penting akte kelahiran anak saya bisa selesai,” ungkapnya.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan Program Bunga Kampung ini dalam rangka mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan, pembayaran pajak, Pelayanan Kesehatan, KB dan lainnya.

“Bunga Kampung hadir di setiap Kecamatan dan Kampung yang ada di Lampung Tengah, dan saat ini sudah kecamatan 27 yang telah mendapatkan pelayanan publik. Semoga Bunga Kampung tidak hanya menjadi Ceremonial meriah semata namun manfaat dari program ini bisa langsung di rasakan oleh masyarakat Lampung Tengah,” urai orang nomor satu di Beguwai Jejamo Wawai ini.

Bunga Kampung tidak hanya berpusat di lapangan yang memberikan apresiasi dengan berbagai pencapaian prestasi yang dipersembahkan mulai siswa dan sekolah, dan berbagai lintas masyarakat. Namun Bupati turut menyapa dan berdisksusi bersama tenaga pendidik, kesehatan, para petani, peternak, pengukuhan linmas, bertemu aparatur kampung, pengajian dan Tabligh Akbar serta masyarakat. Besok Jumat (30/9/2022) Bupati akan bersepeda dan berolahraga bersama masyarakat Terbanggi Besar.(rls/sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *