Peringatan 1 Abad PSHT, Ranting Buminabung Gelar Kirab Budaya dan Peresmian Tugu

Radarlamteng.com, BUMINABUNG – Perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Buminabung, Cabang Lampung Tengah (Lamteng), Pusat Madiun menggelar tasyakuran warga baru sekaligus peresmian tugu PSHT di Rayon Srikencono, Minggu (25/9/2022).

Lokasi tugu, persis berada di pinggir jalan lintas utama atau di depan lapangan kampung setempat.

Peresmian tugu ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Cabang PSHT Lamteng, Kang Mas Hanto Wahono didampingi Ketua Ranting PSHT Buminabung Kang Mas Heri Purwantoko serta jajaran pengurus.

Terlihat pula para ketua ranting PSHT dari berbagai kecamatan di wilayah timur Lampung Tengah serta seribuan lebih warga PSHT.

Kang Mas Heri Purwantoko mengatakan pembangunan tugu ini tidak terlepas dari peran warga PSHT Kampung Srikencono khususnya dan warga PSHT Kecamatan Buminabung pada umumnya.

“Merekalah yang senantiasa bergotong-royong baik tenaga ataupun materi hingga tugu PSHT ini bisa berdiri gagah di depan lapangan. Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pembangunan tugu PSHT di Kampung Srikencono ini,” katanya, Rabu (28/9/2022).

Menurut Kang Mas Heri Purwantoko, adanya tugu ini menandakan bahwa keberadaan warga PSHT semakin luas.

Untuk itu, diharapkan agar seluruh warga selalu menjaga persaudaraan seperti yang diajarkan dalam ajaran PSHT.

“Semoga dengan adanya tugu ini, persaudaraan antar anggota dapat terus terjalin. Dan untuk seluruh warga PSHT agar tetap menjaga nama baik dan mengikuti alur ajaran PSHT,” pesannya.

Sementara, Ketua Cabang PSHT Lamteng Kang Mas Hanto Wahono berharap diresmikannya tugu tersebut dapat membawa angin segar dalam merajut kekompakan yang selama ini sudah terbina.

“Semoga kekompakan dan keguyuban semakin kuat serta semakin semangat dalam mengembangkan organisasi”, ujarnya.

Selanjutnya, ia berpesan kepada seluruh warga PSHT agar selalu hidup rukun dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pihaknya juga menyatakan PSHT Cabang Lamteng siap bersinergi dengan pemerintah daerah.

“PSHT senantiasa akan selalu bersinergi dengan pemerintah. Baik pemerintah daerah, hingga pemerintah kampung untuk ikut bersama memajukan daerah,” ujar Kang Mas Hanto Wahono.

Selain tasyakuran dan peresmian tugu, pada acara tersebut juga digelar Kirab Budaya sebagai peringatan satu abad PSHT yang jatuh pada 2 September 2022.

Kesenian Reog Ponorogo tampil pada kirab budaya yang diikuti sekitar 1.500 warga PSHT Ranting Buminabung serta dari ranting di wilayah sekitarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *