Madakari dan Cut Nyak Dien SMKN 2 Terbanggibesar Berbagi ke Warga di Hari Bhakti Pramuka

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Memperingati Hari Pramuka ke 61 yang jatuh pada setiap tanggal 14 Agustus, Ambalan Madakari dan Cut Nyak Dien SMKN 2 Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng) menjadikannya sebagai Hari Bhakti Pramuka dengan misi sosial kemasyarakatan.

Jajaran penegak dari sekolah ini secara sukarela menggalang open donasi yang hasilnya dijadikan paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat tidak mampu disekitar lingkungan sekolah di Kampung Poncowati.

Kamabigus SMKN 2 Terbanggibesar Wagiman,S.Pd menyampaikan apresiasi yang tinggi akan nilai sosial yang digalakkan anak didiknya melalui kegiatan Pramuka.

“Program ini adalah nilai positif dari anak murid kami yang tergabung dalam Pramuka dengan menabur kebaikan bagi sesama yang membutuhkan.Kami mendukung setiap program kerja dari kegiatan siswa dan guru yang bertujuan positif seperti pendidikan karakter yang terkandung pada Hari Bhakti Pramuka,” urainya (23/08).

Sementara itu Wardoyo, S.Pd selaku Ka Gudep SMKN 2 Terbanggibesar menambahkan, Paket donasi yang digalang mencakup sembako berupa minyak goreng, beras, gula, susu dan mie instan. Kemudian donasi sembako diserahkan kepada anak yatim atau piatu, fakir miskin, janda dan lansia dan diserahkan pada (14/08/2022) lalu.

Pada momentum HUT Pramuka ke 61 juga dilakukan ziarah ke makam pahlawan di Poncowati pada 15 Agustus.Hari Pramuka ditetapkan dan diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Hal ini berdasarkan sejarah lahirnya gerakan kepramukaan di Indonesia berdasarkan adanya kepanduan Nasional yang telah ada sejak tahun 1923. Gerakan Kepramukaan ini kemudian diresmikan pada tanggal 14 Agustus 1961 oleh Presiden Soekarno.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *