Siswa SMAN 1 Kotagajah Melaju Tingkat Nasional Ikuti Seleksi Lomba Pelajar Pelopor 2022

Radarlamteng.com, KOTA GAJAH – Lomba Pelajar Pelopor 2022 yang digelar Dinas Perhubungan Lampung Tengah ( Dishub Lamteng) pada (14/06) lalu berhasil meloloskan 3 siswa SMAN 1 Kota Gajah yakni Firza Dwi Natasya kelas XII MIPA1 menjadi Juara I, dan Kevin Kernando Asqar dari siswa XII MIPA sebagai Juara II serta Nanda Wahyu Prayoga dari kelas XII IPS 2 menjadi Juara III.

Ketiga siswa tersebut kemudian masuk seleksi ke tingkat Provinsi Lampung yang digelar di hotel Nusantara Bandar Lampung pada (20-22/07) oleh Dishub Provinsi Lampung.

Dalam Lomba Pelajar yang diikuti siswa tingkat menengah atas itu telah berhasil menghantarkan Kevin Kernando Aswar menjadi Juara III di Provinsi Lampung. Secara otomatis siswa ini melaju go nasional dan mengikuti seleksi.

Kepala SMAN 1 Kota Gajah R.Surya Damayanti,M.Pd memberikan apresiasi atas prestasi terbaik yang dipersembahkan siswanya. Tropy dan Medali yang diboyong kesekolah diserahkan siswa kepada pihak sekolah.

“Lomba Pelajar Pelopor 2022 memiliki nilai manfaat sebagai edukasi kepada siswa untuk tertib berlalu lintas agar mengutamakan keselamatan berlalu lintas.

Hal ini, kata ia juga menjadi sarana untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang biasanya terjadi oleh siswa, sehingga diharapkan siswa kami yang berhasil menjadi Pelajar Pelopor dapat meneruskan ke semua siswa di SMAN 1 Kota Gajah dan diikuti semua pelajar yang tertib berlalu lintas,” jelas Surya.

Dalam lomba Pelajar Pelopor siswa mempresentasikan Smart Application sebagai sarana pengenalan keselamatan berkendara. Diharapkan melalui lomba pelajar pelopor ini menjadi budaya tertib lalu lintas dengan kualitas kepatuhan yang tinggi.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *