Wabup Ardito Wijaya Apresiasi Bersih Kampung Di Simpangagung

Radarlamteng.com, SEPUTIHAGUNG – Tingginya tingkat kesadaran warga Kampung Simpangagung Kecamatan Seputih Agung untuk menggalang dana swadaya dan mensukseskan kegiatan Bersih Kampung mendapat apresiasi Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng) dr.Hi Ardito Wijaya.

Hal ini seperti disampaikan pada saat menghadiri pagelaran wayang kulit dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H, dilapangan olahraga Kerto Sasmito, Minggu (31/07/2022) malam.

Ardito melihat tingkat kesadaran warga dalam mendukung program pemerintah Kampung sangat besar, sehingga kegiatan bersih Kampung Simpangagung memberi manfaat pemberdayaan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Lamteng apresiasi sekali dan senang dengan kegiatan yang digelar ini menjadi pemberdayaan masyarakat yang memberi dampak gerakan ekonomi kerakyatan. Kami melihat adanya kesadaran melalui gerakan swadaya masyarakat juga bergeraknya ekonomi pelaku usaha,” ujar Wabup Ardito Wijaya.

Dalam kesempatan itu Wabup Ardito Wijaya juga berkesempatan turut berperan juga dengan memberikan sumbangan yang diberikan kepada panitia penyelenggara.

Ardito juga berpesan seluruh warga Simpangagung dan Kecamatan Seputih Agung untuk terus semangat menggerakkan roda ekonomi namun untuk tetap menjaga kesehatan yang dimulai dari bersih dilingkungan rumahnya.

Kepala Kampung Simpang Agung Pramono didampingi Ketua Panitia Tukimun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada warga dan jajaran aparatur kampung atas partisipasinya secara serentak.Bergotong royong mulai galang dana swadaya, shodakoh makanan dan minuman, pembuatan tempat untuk acara wayang kulit dan sholawat akbar yang akan dihelat Senin (1/8/2022).

“Terimakasih untuk semua yang telah membantu dan acara wayang kulit dan sholawat akbar adalah dari warga dan untuk kita semua.

Diharapkan dengan bersih desa ini Kampung Simpangagung khususnya, serta Kecamatan Seputih Agung hingga Kabupaten Lampung Tengah akan mendapat berkah keselamatan untuk semua warga dan pemimpin daerah, dijauhkan dari berbagai hal buruk serta diberikan kemajuan dalam pembangunan semua bidang,” terang Pramono.

Pada acara wayang kulit Pramono menyerahkan wayang kepada Ki Dalang Kunto Kuritno disaksikan Wabup Ardito Wijaya dan Camat Seputih Agung Dedy Aryanto Yurida.

Ratusan warga Kampung Simpang Agung yang mayoritas pendatang dari transmigrasi Jawa Timur yakni Malang, Madiun, Tulung Agung, Kediri dan Solo Jawa Tengah terlihat antusias menyaksikan pertunjukan wayang kulit yang merupakan kesenian asli jawa.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *