Bupati Musa Ahmad Resmi Dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan PSHT

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad resmi dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, Kang Mas R. Moerdjoko HW bersamaan dengan pendadaran calon warga PSHT baru di lapangan Kampung Karangendah, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah, Minggu (3/7/2022) sebagai rangkaian dari peringatan 1 Abad PSHT.

Usai dikukuhkan, Bupati Musa Ahmad merasa terhormat diangkat menjadi Warga Kehormatan PSHT. Baginya, PSHT adalah bagian dari keluarga besarnya.

“Diminta (jadi warga kehormatan) atau tidak, PSHT merupakan bagian keluarga besar saya. Dan sejak resmi dikukuhkan menjadi warga kehormatan PSHT, maka segala baik-buruknya yang terjadi dengan PSHT adalah menjadi bagian kewajiban saya,” tegas Musa.

Karena itu, ia mengajak semua warga PSHT terus menjadi penjaga moral dan karakter generasi bangsa ini.

“Warga PSHT akan terus menjadi kekuatan moral, menjadi kontrol sosial dan agen perubahan yang baik untuk bangsa dan masyarakat. Semoga di usia 1 abad ini jadi momentum besar untuk menapaki perjalanan abad-abad berikutnya dalam mendedikasikan tradisi, ilmu dan ajaran budi luhur untuk bangsa dan masyarakat,” ajak Musa.

Kang Mas Moerdjoko menjelaskan
PSHT sebagai bagian kekuatan dan kekayaan budaya asli bangsa Indonesia akan terus menjadi penjaga dan pelestari budaya sebagai salah satu simbol kebesaran bangsa.

PSHT, katanya, akan terus konsisten menjadi perekat kebhinekaan dan penyambung solidaritas. Momentum hari ini, lanjut dia, merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan peringatan 1 Abad PSHT.

“PSHT akan menggelar beberapa acara dalam menyambut 1 Abad. Diantaranya kirab budaya dengan diawali pengambilan tanah dan air di tiap cabang (kabupaten/kota) diawali pada 1 Juni 2022 yang dilakukan secara serentak, dan akan disatukan di Padepokan Agung Madiun pada puncak peringatan Satu Abad PSHT pada tanggal 2 September 2022,” kata Moerdjoko.

Di sisi lain, Ketua Pamter PSHT Provinsi Lampung Kang Mas Haris Fadillah menjelaskan proses dikukuhkannya Bupati Lamteng Musa Ahmad menjadi warga PSHT Pusat Madiun.

Sebelumnya, Ketua Umum PSHT Pusat Kang Mas Moerdjoko bersilaturahmi ke Rumdis Bupati Lampung Tengah (Lamteng) pada Minggu 7 November 2021.

Kedatangan Ketua Umum PSHT Pusat Madiun selain untuk silaturahmi juga membicarakan salah satu agenda penting yakni rencana untuk mengukuhkan Bupati Musa Ahamd menjadi warga kehormatan PSHT.

Setelah itu, Bupati Musa Ahmad bersilaturahmi ke Padepokan PSHT Pusat Madiun membahas rencana tersebut.

“Dan Alhamdulillah, rencana itu kini sudah terealisasi. Semoga ini akan menjadi motivasi bagi seluruh keluarga bersar PSHT Lampung Tengah dalam mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya,” terang Kepala Dinas Sosial Lampung Tengah ini.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, jajaran Forkopimda, Ketua Cabang PSHT se Lampung dan jajaran pengurus Pamter PSHT Lampung, kepala perangkat daerah terkait, serta warga PSHT se-Lampung.

Dilakukan pula pelantikan pengurus perwakilan pusat (Perwapus) PSHT Lampung masa bhakti 2021-2026 oleh Ketua Umum Moerdjoko. (rls/adv/rid/gde)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *