Hingga Akhir Pendaftaran, Ketua Panitia Pikakam Catat Dua Bacalon Kakam Poncowati

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Ketua panitia pemilihan kepala kampung (Pilkakam) Poncowati Thomas Sapto Birowo, terima dua kandidat bakal calon kepala kampung yang akan mengikuti pemilihan pada Agustus mendatang.

Hingga hari terakhir pendaftaran 30 Juni 2022, panitia telah mendata dua calon. Kedua calon yang mendaftar Abu Bakar Sodik pada tanggal 24 Juni 2022 dan petahana Gunawan Pakpahan mendaftar pada 30 Juni 2022.

“Hingga hari terakhir, kami telah menerima dua balon kakam. Setelah penutupan, akan dilakukan verifikasi berkas pada tanggal 29 sampai 8 Agustus 2022, dan pelaksanaan Pilkakam pada 24 Agustus,” ujar pak Wowo sapaan akrabnya.

Ia mengatakan, terdapat 12 TPS yang tersebar di tujuh Dusun, dengan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) 4.940, yang nantinya akan di verifikasi kembali melalui RT untuk diserahkan ke Panitia Pilkakam dan dijadikan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Untuk pengumuman bakal calon yang berhak dipilih direncanakan tanggal 10 Agustus 2022,” jelasnya.

Ia menambahkan, selama proses pendataan tidak terjadi kendala. Meski panitia Pilkakam dan RT tidak ada anggaran namun tetap bekerja secara sukarela untuk pendataan. Sebab, anggaran yang disiapkan dari APBD hanya untuk pelaksanaan pemilihan.(cw25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *