Alfamart Class Cetak Lulusan SMK Siap Kerja

Radarlamteng.com, LAMPUNG TIMUR – Sebanyak 11 siswa lulusan dari SMK MITRA BHAKTI Lampung Timur yang lulus Tahun Pelajaran 2021/2022 berhasil masuk menjadi karyawan Alfamart tanpa proses seleksi. Simbolis penerimaan karyawan lulusan tersebut diadakan dalam kegiatan pelepasan/ wisuda siswa.

Branch Manager Alfamart Kotabumi M Taali Muslih mengatakan, siswa tersebut merupakan lulusan Program Alfamart Class, yang diimplementasikan oleh SMK MITRA BHAKTI Lampung Timur. “Ini adalah satu manfaat menjadi peserta didik Program Alfamart Class adalah lulusannya bisa langsung masuk menjadi karyawan Alfamart tanpa tes. Siswa-siswi ini, selama mengenyam pendidikan di SMK telah menerima materi pekerjaan terapan di industri ritel modern, sehingga mereka tidak perlu lagi menjalani serangkaian tes penerimaan karyawan,” jelasnya.

Alfamart Class adalah program yang dirancang oleh Alfamart, berupa kurikulum ritel modern yang diterapkan kepada SMK-SMK jurusan pemasaran yang bekerja sama. Alfamart melakukan knowledge sharing dan transfer knowledge kepada tenaga pendidik, yang akhirnya diturunkan kepada siswa.

Alfamart Class dirancang agar tercipta link and match antara pendidikan vokasi dengan dunia usaha dan industri. Untuk melengkapi kompetensi dari peserta didik, Alfamart Class menghibahkan laboratorium ritel modern kepada tiap SMK. “Semoga adik-adik bisa memberikan kinerja terbaiknya di Alfamart nanti, dan bisa mengembangkan potensinya di dunia profesional,” katanya

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Rio Kencana S,Pd menjelaskan, Alfamart Class sangat membantu siswa-siswi dalam mendapatkan pekerjaan, setelah mereka lulus pendidikan formal. Mereka telah mendapatkan bekal pengetahuan dan keterampilan saat di sekolah, yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan keterampilan di dunia industri. “Mereka sudah punya bekal lengkap dan siap terjun ke dunia industri ritel modern. Mereka adalah sumber daya yang siap pakai dan berkontribusi di dunia kerja,” tambahnya. (*/rls/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *