Raih Golden Star Award 2022, Komut Bank Tara Komang Koheri; Astungkara

Radarlamteng.com, JAKARTA – Bank Tara yang berkedudukan di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung mendapat penghargaan dari The Finance, sebuah majalah bisnis dan keuangan digital terkemuka Indonesia dan merupakan bagian dari Infobank Group.

Penghargaan yang diraih oleh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Tara Dharma Arta itu adalah; sebagai bank dengan kinerja cemerlang selama lima tahun berturut-turut.

Penghargaan ini diberikan pada acara โ€œTop 100 BPR 2022โ€ di Hotel Discovery Jakarta, Jumat 17 Juni 2022. Piagam diterima langsung oleh I Komang Koheri, S.E sebagai Komisaris Utama (Komut) dan Made Nata, S.E sebagai Direktur Utama dari PT. BPR Tara Dharma Artha.

Atas capaian prestisius ini, Komisaris Utama Bank Tara, Komang Koheri mengucapkan rasa syukurnya.

โ€œAstungkara, Bank Tara mendapatkan penghargaan โ€œ๐‘ฎ๐’๐’๐’…๐’†๐’ ๐‘บ๐’•๐’‚๐’“ ๐‘จ๐’˜๐’‚๐’“๐’… 2022โ€ yaitu BPR yang mendapatkan penghargaan dari Finance selama lima tahun berturut-turut. Dimana, ada 406 BPR dalam acara Top 100 BPR di Indonesia oleh Majalah The Finance (Info Bank Group) ini,โ€ kata Komang Koheri.

Tiga kelompok BPR yang dinilai adalah, kelompok BPR yang beraset Rp100 miliar ke atas, kelompok BPR yang beraset Rp 35 miliar sampai dengan di bawah Rp100 miliar, dan kelompok BPR yang beraset di bawah Rp35 miliar.

Dalam kategori ini, Bank Tara masuk kelompok BPR dengan Asset 35 miliar sampai dengan dibawah 100 miliar.

Untuk tetap mempertahankan posisinya sebagai salah satu dari 100 BPR terbaik di Indonesia, kata Komang Koheri, Bank Tara akan terus melakukan pemeliharaan dan peningkatan kualitas SDM.

Lalu pembenahan berkelanjutan terhadap tata kelola dengan memanfaatkan kemajuan IT, dan berupaya mengadopsi elektronik banking.

Sementara tampil sebagai narasumber pada acara itu; Deputi Komisioner Pengawas Perbankan OJK, Teguh Supangkat, Anggota Komisi X DPR RI, Musthofa, Chairman of The Finance, Eko B Supriyanto. Ketua Umum Perbarindo, Joko Suyanto, dan Anggota Dewan Komisioner LPS, Didik Madiyono. Seminar dipandu Direktur Infobank Institute, Rully Ferdian sebagai moderator.

Diketahui, sebagai majalah bisnis dan keuangan digital terkemuka di Indonesia, Majalah The Finance juga memberi perhatian khusus bagi penilaian kinerja perbankan di Indonesia baik bank umum maupun bank rural atau BPR. (rls/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *