MKKS SMA Lamteng Siap Sinergi Kembangkan Pelatihan Jurnalistik Radar Lamteng ke Tendik

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Pelatihan Jurnalistik praktis Radar Lamteng tidak hanya mendapat sambutan hangat dari peserta yang terdiri dari guru bidang studi Bahasa Indonesia dari tingkat SMP, SMA dan SMK.

Meskipun dalam cuaca hujan deras dengan awan gelap, para tenaga pendidik (tendik) dari daerah yang jauh seperti Seputihsurabaya, Seputihbanyak, Kalirejo, Padangratu, Terusannunyai, Gunung Madu hingga Seputihmataram, dengan semangat tetap hadir demi belajar ilmu dan ketrampilan menulis berita koran, online dan reportase berita televisi.

Semangat tenaga pendidik ini didukung dengan apresiasi dari Ketua MKKS SMA Lamteng I Nyoman Suwarno, M.Pd., melalui Sekertaris Didik Nuryadi, M.Pd saat membuka Pelatihan Jurnalistik Praktis Radar Lamteng di Aula SMAN 1 Terbanggibesar (30/05). Didik berharap kegiatan ini akan berkelanjutan dan dapat diteruskan dengan cakupan pelatihan melalui per subrayon.

“Kami melihat pelatihan jurnalistik ini positif dan manfaatnya jelas untuk pengembangan akademik guru dan siswa. Kedepan jika kegiatan ini jika dijalankan dengan cakupan melalui subrayon sepertinya akan lebih banyak diikuti oleh guru, Kepala Sekolah serta bagian humas sekolah,” terang Didik yang juga Kepala SMAN 1 Punggur, yang hadir bersama Kepala SMAN 1 Gunungsugih, Hasanudin,M.Pd.

Sementara itu Ketua PWI Lamteng Ganda Hariyadi, S.H,M.H., yang hadir juga siap membangun sinergi dengan sekolah bersama Radar Lamteng. “PWI merupakan organisasi resmi wartawan, dan siap menjadi sarana yang memfasilitasi jika terjadi kendala permasalahan di sekolah terkait wartawan di Lamteng,” tegas Ganda. (sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *