Radar Lamteng Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Guru di SMAN 1 Terbanggibesar

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Memperingati HUT Radar Lamteng ke-16 dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022, surat kabar Radar Lamteng menggelar pelatihan jurnalistik praktis untuk guru Bahasa Indonesia tingkat SMA, MA, SMK, dan SMP se- Lampung Tengah (Lamteng), Senin (30/5/2022).

Pelatihan jurnalis praktis yang bertemakan “Sinergitas Jurnalis Dalam Membangun Informasi Dunia Pendidikan” itu digelar di Aula SMAN 1 Terbanggibesar dan diikuti oleh 37 peserta dari masing-masing sekolah yang ada di Lamteng.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Wakil Bupati Lamteng dr. Ardito Wijaya, Sekertaris Dinas Pendidikan Lamteng Yos Devera, Ketua PWI Lamteng Ganda Haryadi, Ketua SMAN1 Terbanggibesar Haryono, dan juga Ketua MKKS SMK serta SMA

Dalam sambutanya, Direktur Radar Lamteng (Radar Lampung Group) I Gede Putu Kristanto. S. Sos. MM., mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta yang telah hadir dan mengikuti pelatihan tersebut.

Menurut dia, kegiatan yang dilaksanakan merupakan rangkaian dalam rangka memperingati HUT Radar Lamteng ke-16 yang juga bertepatan pada peringatan Hardiknas.

“Tujuan kita selaku media khususnya Radar Lamteng, ingin semakin mendekatkan dunia jurnalis ke mitra kita, yang selama ini sebenarnya mencerdaskan kami kaum jurnalis. Tapi, terkadang juga ada oknum-oknum mengatasnamakan jurnalis yang terkadang menjadikan cidera hubungan baik kita,” ujar Gede Putu.

Maka pada kesempatan tersebut, pihaknya ingin berbagi rasa dengan melakukan pelatihan jurnalistik praktis terhadap dewan guru, khususnya guru bidang Bahasa Indonesia.

“Mungkin di era keterbukaan sekarang era digital semua orang bisa memberikan informasi, tapi tidak semua informasi bisa menjadi berita. Nah, mungkin di saat ini kita bisa berbagi rasa, pengalaman dan wawasan, sebebarnya berita itu apa? Dan di sini kami juga menggandeng PWI Lamteng, agar hubungan baik antara jurnalis dengan seluruh mitra khsusunya dunia pendidikan bisa berjalan harmonis,” ungkapnya. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *