Tujuh Jembatan di Lamteng yang Rusak Akibat Bencana akan Direhabilitasi

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Tujuh jembatan di Lampung Tengah (Lamteng) yang rusak akibat bencana alam beberapa waktu lalu akan direhabilitasi. Lokasi jembatan itu ada di di Kecamatan Bangunrejo, Kalirejo dan Sendangagung.

Hal ini ditandai saat Bupati Lamteng Musa Ahmad menyerahkan bantuan rehabilitasi dan rekontruksi 7 jembatan pasca bencana di Ruang BJW Nuwo Balak, Senin 23 Mei 2022.

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala BPBD Lamteng Makmuri, Camat Bangunrejo, Kalirejo, Sendangagung dan Kepala Kampung yang mendapat bantuan tersebut.

Dalam laporannya, Kepala BPBD Lamteng Makmuri menjelaskan kampung yang mendapatkan bantuan adalah Kampung Sidodadi, Kampung Sidoluhur, Kampung Watuagung, Kampung Agungtimur dan Kampung Sendangrejo.

Makmuri menjelaskan kerusakan karena adanya bencana banjir langsung ditindak lanjuti oleh BPBD dan pihak terkait. Langkah yang dilakukan BPBD, dinas terkait dan tim tekhnis telah melakukan survei terlebih dahulu dan layak atau tidak direhabilitasi dan rekontruksi.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam arahannya mengingatkan kepada aparatur kampung untuk melaksanakan dengan baik pembangunan fasilitas umum tersebut.

Hal tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam Pembangunan juga perbaikan Fasilitas Umum. Bupati Musa Ahmad Juga berharap perbaikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dana perbaikan dan rekontruksi tersebut telah di transfer ke rekening masing masing kampung untuk di pergunakan dengan baik. (adv/rid/gde)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *