Curi Sepeda Motor, HP dan Uang Tunai, Pelaku Curat Diringkus Polsek Seputihsurabaya

Radarlamteng.com, SEPUTIHSURABAYA – Pelaku curat yang masuk ke rumah korban bernama Sakat, warga Dusun 2, Kampung Gaya Baru 8, dengan cara mencongkel jendela dan menggasak uang, HP dan sepeda motor akhirnya berhasil diungkap oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Seputihsurabaya, Lampung Tengah (Lamteng).

Pelakunya adalah Sg (40) warga Dusun V Kampung Srikaton Kecamatan Seputihsurabaya. Pelaku diringkus di rumahnya, Sabtu (14/5/2022).

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya diwakili Kapolsek Seputihsurabaya, Iptu Y. Budi Santoso menjelaskan bahwa tindakan curat yang dilakukan tersangka terjadi pada Rabu 11 Mei 2022 dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

Saat itu, korban sedang tertidur lelap tidak menyadari bahwa rumahnya telah disatroni pelaku yang masuk ke rumah dengan cara mencongkel jendela. Setelah berhasil masuk, tersangka mengambil uang tunai yang disimpan istri korban di bawah kardus senilai Rp4.000.000.

Tidak hanya itu, kemudian tersangka mengambil HP milik istri korban merk infinix yang saat itu itu diletakkan di samping tempat tidur.

Lalu pelaku langsung menuju ke dapur mengambil sepeda motor Yamaha Vixion New Warna Hitam dengan Nopol B-3144-KXY.

“Selanjutnya pelaku langsung kabur melalui pintu belakang,” ujar kapolsek didampingi Kanit Reskrim Polsek Seputihsurabaya Bripka Ferry Pradiansyah, Minggu (15/5/2022).

Atas kejadian itu, korban yang mengalami kerugian sekitar Rp16,5 juta melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolsek Seputisurabaya.

Merespon laporan terssbut, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan, olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Dua hari berselang, pelaku berhasil diamankan.

“Dalam penangkapan kita juga melakukan penggeledahan di rumah pelaku dan berhasil mendapatkan barang bukti hasil curat, yakni HP dan sepeda motor. Pelaku dan barang bukti sudah kita bawa ke mapolsek untuk diproses hukum lebih lanjut,” kata kapolsek.

Pelaku, tegas Iptu Budi Santoso, akan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun. (rls/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *