Hadiri Rakor dan Halal Bihalal Dinas Ketahanan Pangan, Bupati Musa ;  Lamteng Penyumbang Tertinggi di Provinsi Lampung

Radarlamteng.com, TRIMURJO – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) H. Musa Ahmad. S. Sos mengahadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Halal Bihalal bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (KUPTD), Koordinator Penyuluh (Korluh) serta Penyuluh Dinas Ketahanan Pangan & TPH. Jum’at (13/5/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Benih Induk (BBI) Padi, Kelurahan Simbarwaringin, Kecamatan Trimurjo, Lamteng itu Di hadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Adi Sriyono, Kadis Ketahanan Pangan & TPH Khresna Rajasa serta seluruh Kakam dan Lurah se-kecamatan setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati Lamteng Musa Ahmad menjelaskan, bahwa Kabupaten Lamteng merupakan penyumbang tertinggi dan terbesar di Provinsi Lampung dalam bidang produksi padi.

“Alhamdulillah saat ini kita ada peningkatan, kita masih berada di urutan pertama didalam menyumbang produksi pertanian dengan angka 20 persen, artinya kita masih tertinggi dan terbesar se-Provinsi Lampung,” kata Musa disela-sela kegiatan halal bihalal.

Kedepan, kata Musa, pihaknya akan terus meningkatkan produksi, sesuai dengan kebutuhan, namun harus tetap seimbang dengan harga petani.

“Insya allah tahun depan kita akan semakin tingkatkan, ini kan berkaitan dengan masalah harga juga, kalau produksi kita berlebihan juga akan berdampak dengan harga petani, jadi sebatas kebutuhan itu yang akan kita lakukan,” terangnya.(cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *