Siswa SMKN 3 Peduli, Bagikan Paket Sembako ke Warga Sekitar

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Aksi Peduli Siswa SMK N 3 Terbanggibesar, patut diacungi jempol.
Meski dalam kondisi pandemi, namun tak menyurutkan niat berbagi di bulan suci ramadhan Jum’at (22/4/2022).

Hal itu pun disambut baik oleh pihak sekolah yang ikut mensuport kegiatan bansos tersebut dengan menambahkan hasil sumbangan siswa untuk diberikan ke warga sekitar yang membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif siswa dan guru pembimbing Rohis dalam kegiatan rohani islam (rohis) dan OSIS,” ujar Nurhasanah S.Pd, Kepala SMK N 3 Terbanggibesar.

Menurutnya, kegiatan ini sudah menjadi program rutinitas tiap tahun siswa siswi SMK, mengumpulkan sembako berupa gula, susu, sarden,dan lainnya, untuk dikemas dalam kegiatan yang kemudian dibagikan ke warga sekitar dan siswa siswi SMK N 3 yang dipandang kurang mampu.

“Untuk tahun ini bertepatan siswa kelas XI sedang praktek industri dan kelas XII sudah selesai ujian akhir. Maka, hanya siswa kelas X tahun ini yang memberikan sumbangan paket sembako. Pihak sekolah memfasilitasi dan menambah bantuan dari siswa untuk disalurkan kepada warga yang tidak mampu,” tambahnya lagi.

Sebelum diadakan acara baksos, SMKN 3 menggelar acara pesantren kilat selama tiga hari dengan didampingi oleh guru setempat. Pada hari terakhir ditutup dengan mendatangkan ustadz dari luar sekolah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh dewan guru dan siswa siswi terutama rohis dan OSIS yg sudah bekerja ihklas dalam kegiatan ini. Semoga dengan keihklasan dan ketulusan yang diberikan bernilai ibadah disisi Allah SWT.
Kami berdoa semoga tahun depan kegiatan ini masih tetap berjalan dengan lebih baik lagi,” tutup Nurhasanah. (cw25).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *