Pelaku Suntik Silikon di Lamteng Ditangkap Polisi di Tangerang

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Polres Lampung Tengah (Lamteng) menangkap (Kh) pelaku praktik suntik silikon dengan korban NH (38) yang menyebabkan payudara korban rusak.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Dofie Fahlevi Sanjaya dalam konfrensi pers menjelaskan, pelaku merupakan warga Adijaya, Terbanggibesar.

Sementara korban warga Kampung Simpangagung Kecamatan Seputihagung, Kabupaten Lampung Tengah.

Peristiwa tersebut terjadi pada 26 Februari 2022, saat korban diantarkan anaknya. Kemudian setelah melakukan penyuntikan pada kedua payudara korban, NH merasakan nyeri dan sakit di bagian payudara serta demam.

Kemudian pada tanggal 3 Maret 2022, korban menyuruh adiknya Hanafi meminta tolong kepada asisten perawat bedah salah satu Rumah Sakit di Bandarjaya untuk merawat korban di rumah.

“Dikarenakan tidak ada perubahan, kondisi korban mengalami penurunan dratis, sehingga pihak keluarga membawa ke rumah sakit lainnya yakni RS Harapan Bunda,” terang kapolres saat memberikan keterangan.

Lalu setelah dirawat 9 hari, pihak Rumah Sakit Harapan Bunda menyarankan untuk dilakukan operasi, namun dengan risiko tinggi. Dan keluarga korban menolak dan memilih untuk dirawat di rumah.

Kasatreskim Polres Lamteng, AKP Edy Qorinas menambahkan, terkait hal itu, Polres Lamteng langsung melakukan pemeriksaan, namun saat akan diamankan, pelaku tidak ada dikediamannya.

Lalu pada Minggu, 27 Maret 2022 sekira pukul 10.00 WIB, penyidik mendapatkan Informasi keberadaan pelaku di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Kemudian pada Selasa, 29 Maret 2022, petugas meluncur ke lokasi, namun pelaku diketahui sudah pindah. Kemudian petugas mendapatkan informasi kembali bahwa pelaku berada di Kecamatan Tiga Raksa, Kota Tangerang.

“Lalu pada Kamis, 31 Maret 2022 sekira pukul 21.30 WIB, petugas dibantu petugas Polsek Tiga Raksa dan Polsek Cisoka melakukan pengecekan. Saat di sekitar lokasi, petugas berpapasan dengan pelaku Dafa, kemudian petugas langsung menangkap pelaku,” terangnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni koper dengan isi peralatan suntik dan obat silikon cair.

Menurut pemangakuan, pelaku belajar suntik silikon dari seseorang yang kini telah meninggal, pelaku pernah menjadi asistenya di daerah Tanggerang. (rls/sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *