Berpaddling Menuju Tubaba

Radarlamteng.com, TUBABA – Kegiatan olah raga rekreasi iSUP atau inflatable Stand Up Paddle Board akan meramaikan Kabupaten Tulang Bawang Barat pada tanggal 12 – 13 Maret 2022. Olah raga ini merupakan olah raga rekreasi air yang relatif baru dan mulai berkembang serta ramah bagi ekosistem lingkungan.

Salah satu olah raga rekreasi yang dipopulerkan oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini akan dimainkan di 2 lokasi berbeda, yaitu Las Sengok dan Sungai Way Kiri.  Selain itu peserta juga akan diajak untuk berwisata mengunjungi ikon-ikon Kabupaten Tulang Bawang Barat seperti Islamic Center, Patung 4 Marga, serta Uluan Nughik.

Olah raga rekreasi iSUP mulai digemari oleh kalangan pecinta olah raga air karena sifatnya yang mobile, mudah dipindahkan antar lokasi, menantang dan menyenangkan, perawatan mudah dan harganya yang relatif murah. Kegiatan “Berpaddling Menuju Tubaba – 2022” dapat terlaksana berkat kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Algae Water Sports Club Lampung, Restu Bumi Advanture, serta komunitas Itiwit Family Club Jakarta.

Peserta yang berpartisipasi dalam acara Berpaddling Menuju Tubaba merupakan para Paddle enthusiast dari Provinsi Lampung, Itiwit Family Club Jakarta, Brand Ambasador Itiwit Dechatlon Asia Tenggara, dan Marketing Communication Itiwit Indonesia. direncanakan Bupati Umar Ahmad didampingi Kadisporapar Mansyur akan menjajal menyusuri Sungai Way Kiri menggunakan iSUP dan Kayak bersama para peserta.

Dengan adanya acara ini,diharapkan dapat memperkenalkan jenis olah raga rekreasi baru serta memberikan opsi aktivitas lain bagi masyarakat Tulang Bawang Barat yang ramah lingkungan sekaligus meningkatkan kualitas kegiatan wisata dan kesehatan masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang Barat. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *