Dialog Interaktif Menteri P3A,  Kejahatan Seksual Masuk Kategori Ekstra Ordinary Crime

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Bintang Puspayoga berkunjung ke Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan dialog interaktif bersama masyarakat.

Dalam kesempatan ini, pemilik nama lengkap I Gusti Ayu Bintang Darmawati itu bersama Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Lampung Tengah menyatakan bahwa kejahatan seksual masuk dalam kategori Ekstra Ordinary Crime (kejahatan luar biasa).

Menteri Bintang Puspa Yoga mengatakan, sepakat dengan LPA Kabupaten Lamteng bahwa kejahatan seksual termasuk kejahatan yang luar biasa, dan penangananya harus dilakukan luar biasa.

“Saya sepakat dengan Ketua LPA, bahwa kejahatan seksual termasuk kejahatan luar biasa dan penangananya harus dilakukan luar biasa,” tegasnya, Sabtu (27/11/2021).

Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada LPA Kabupaten Lamteng yang selama ini konsisten dalam pendampingan anak-anak yang berkonflik hukum, tersangka maupun korban.

Dalam dialog interaktif tersebut, Ketua LPA Lamteng, Eko Yuwono menyampaikan kepada Menteri P3A, bahwa saat ini negara RI masuk dalam darurat kejahatan seksual anak. Termasuk Kabupaten Lamteng.

“Harus kita akui, bahwa negara kita hari ini masuk darurat kejahatan seksual termasuk Kabupaten Lamteng dan Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Untuk itu, Eko mengharapkan sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten mencari solusi bagaimana memutus mata rantai kejahatan seksual, yang korbanya anak-anak. Menurutnya, pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten harus sinergi untuk memutus mata rantai kejahatan seksual yang korbanya anak anak. Misalnya, segera melakukan upaya preventif.

“Upaya preventif, harus segera dilakukan agar bisa menekan angka korban kejahatan seksual,” ujarnya

Dalam kesempatan dialog interaktif ini juga di ikuti oleh kelompok Wanita Tangguh, bersama anggota Komisi VIII DPR RI I Komang Koheri yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Seputihraman Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng). Dialog interaktif tersebut, dihadiri oleh Wakil bupati (Wabup) Ardito Wijaya, mantan Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, dan Deputi P3A Setya, Kadis P3A Lampung. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *