Camat Terbanggibesar Periyansyah Serahkan Bantuan 116 PKM di Kampung Nambahdadi

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Sekitar 116 Warga Kampung Nambah Dadi Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng) menerima bantuan Keluarga Penerima Manfaat (PKM). Penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 3 periode September – November 2021 dilakukan Jum’at (26/11) di Balai Kampung setempat.

Camat Terbanggibesar Periyansyah, S.H didampingi Kepala Kampung Nambahdadi Supardiyanto hadir, dan secara simbolis langsung menyerahkan bantuan kepada warga penerima manfaat yang hadir dengan menerapkan protokol kesehatan mengenakan masker.

” Bantuan ini sesuai dengan program pemerintah yang melakukan realokasi perlindungan sosial (perlinsus) untuk program penambahan atau top up Kartu Sembako dimasa PPKM 2021, yang ditujukan kepada keluarga penerima manfaat sebesar Rp 300.000 perbulan. Diharapkan bantuan ini akan dapat membantu warga yang membutuhkan,” ujar Periyansyah dalam arahannya.

Sementara itu Kepala Kampung Nambahdadi Supardiyanto melalui Sekertaris Kampung Ahmadi mengatakan jumlah BLT untuk keluarga penerima manfaat di Kampung Nambahdadi sudah tersalurkan secara keseluruhan untuk tahun 2021. “Jumlah warga PKM berdasarkan verifikasi data yang sesuai dengan tingkat ekonomi lemah dan layak dibantu.

Ahmadi memastikan warga penerima PKM tidak ada yang masuk dalam katagori PNS, dan murni warga tidak mampu. Semoga akan dapat meringankan warga yang saat ini merasakan kebutuhan bahan pokok seperti sembako sedang melonjak tinggi,” paparnya.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *