Hari Kedua, PKD Lamteng Digelar Lomba Sastra Daerah dan Egrang Batok Kelapa

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Hari kedua setelah dibuka oleh Wakil Bupati Lampung Tengah dr. Hi. Ardito Wijaya, Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Kabupaten Lamteng Tahun 2021 dilanjutkan dengan lomba sastra daerah Lampung (pepaccur/ringget) tingkat SD dan SMP serta lomba egrang batok kelapa tingkat SMP pada Kamis (21/10/2021).

Kedua lomba yang merupakan rangkaian dari gelaran PKD ini berlangsung di kompleks Sesat Agung Nuwo Balak yang diikuti lebih dari 100 peserta.

Peserta yang merupakan perwakilan dari kecamatan di Lamteng secara kompetitif berusaha menjadi yang terbaik dalam mengikuti perlombaan. Nilai lomba langsung diumumkan tak lama setelah lomba dinyatakan selesai.

Alhasil, keluar sebagai juara 1 lomba sastra daerah Lampung tingkat SMP adalah SMPN 2 Punggur (1.373 poin), disusul SMPN 4 Terbanggibesar (1.365 poin) sebagai juara 2, dan juara 3 diraih SMPN 1 Bangunrejo (1.342 poin).

Sementara, juara harapan 1 didapat SMP IT Bustanul Ulum, juara harapan 2, SMP SS GMP dan juara harapan 3 SMPN 5 Terbanggibesar.

Ini sesuai dengan keputusan dewan juri yang ditandatangani oleh tiga orang juri, yakni Suttan Dermawan Suttan, Deris Asriawan, M.Pd., dan Dr. As. Rakhmad Indris, Lc. M. Hum.

Sedangkan lomba sastra daerah Lampung tingkat SD yang dinilai oleh dewan juri 1 Wahyudin, juri 2 Faurida dan juri 3 Devi Oktaviana memutuskan pemenang pertama adalah SD IT Insan Qurani, juara 2 SDN 1 Hajipemanggilan, Anaktuha serta juara 3 SDN 1 Gunungsugih.

Untuk juara harapan 1, SD MI Nurul Ulum, juara harapan 2 SD IT Insan Mulia dan juara harapan 3 SDN 3 Karangendah, Kecamatan Terbanggibesar.

Kemudian pada lomba egrang batok kelapa tingkat SMP, keluar sebagai juara 1, SMPN 2 Terbanggibesar A (37 poin), juara 2 SMPN 2 Terbanggibesar B (20 poin), juara 3 SMPN 1 Seputihsurabaya (18 poin) dan juara 4 SMPN 2 Kotagajah (17).

Untuk penampil kostum terbaik dalam lomba ini, tim dari SMPN 1 Sendangagung. Keputusan lomba berdasarkan nilai dari dewan juri yang terdiri empat orang. Juri 1, Handoko, juri 2 Pramudito Hutomo, juri 3 Windhi Wijaya Putri dan juri 4 Johan Kurniawan. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *