Radarlamteng.com, TERBANGGI BESAR – Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Lampung kembali melakukan vaksinasi Covid 19. Kali ini untuk pelajar yang dipusatkan di SMKN 1 Terbanggibesar serta vaksin secara door to door kepada masyarakat Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar, Kamis (14/10/2021).

Kepala BIN Daerah Lampung, Iwan Satriawan menerangkan bahwa vaksinasi ini menyalurkan 5.500 dosis vaksin. Menurutnya ini merupakan upaya untuk mencapai target 70 persen jumlah vaksin di bulan Desember 2021 yang diperintahkan Presiden RI Joko Widodo kepada Kepala BIN Jendral Pol (Purn) Prof. Budi Gunawan.

“Kita menghabiskan 5.500 dosis vaksin Sinovac, sebelumnya kami juga sudah menyalurkan 5.500 dosis untuk Lampung Tengah yang habis dalam waktu dua hari. Ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat di sini cukup tinggi, dan mereka menyadari betapa pentingnya vaksin. Kali ini kami utamakan pelajar dan melakukan vaksinasi kepada masyarakat secara door to door untuk menghindari kerumunan,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang telah berpartisipasi dalam peningkatan pencapaian vaksinasi ini. Selain melaksanakan vaksinasi BIN Lampung juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Terimaksih kepada Kepala SMKN 1 Terbangibesar, Lurah Bandarjaya Barat yang telah membantu kami dalam vaksinasi Indonesia Sehat, Indonesia Hebat. Kami juga menyalurkan sembako, secara door to door kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Sementara Kepala SMKN 1 Terbanggibesar, Heru Budianto, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah melalui BIN Daerah Lampung yang telah menyelenggarakan vaksinasi kepada pelajar. Ia juga berharap, BIN dapat kembali menyelenggarakan vaksin tahap dua.

“Terimakasih kepada BIN Daerah Lampung atas support nya untuk mewujudkan belajar tatap muka secara penuh. Para siswa juga telah merindukan untuk belajar tatap muka secara penuh. Kami berharap vaksin tahap dua juga bisa dilaksanakan oleh BIN,”

Dela Novita (17) siswa SMK N 1 Terbanggi Besar mengucapkan terimaksih kepada jajaran BIN Daerah Lampung, yang telah memfasilitasi vaksin bagi para pelajar di Lampung Tengah. Ia berharap, dengan di telah di lakukan nya vaksinasi ini, kegiatan belajar mengajar dapat kembali normal seperti sedia kala.

“Saya baru pertama kali ini di vaksin, karena ini untuk meningkatkan immunity saya tidak takut di vaksin. Karena saya kepengen belajar tatap muka kembali normal. Saya ucapkan terimaksih untuk jajaran BIN Lampung yang telah memfasilitasi kami para pelajar dan masyarakat untuk di vaksin,” ujarnya.(rls/cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *