Putrarumbia Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Radarlamteng.com, PUTRARUMBIA – Program percepatan vaksinasi Covid-19 oleh Pemkab Lampung Tengah mulai dilakukan di Kecamatan Putrarumbia, Senin (11/10/2021).

Dalam program itu, setiap kampung di Kecamatan Putrarumbia menargetkan 300 dosis per hari yang disuntikan kepada masyarakat.

“Target setiap kampung adalah 300 dosis per hari. Di Putrarumbia, ada 10 kampung, sehingga jumlah target secara keseluruhan di Kecamatan Putrarumbia sebanyak 3.000 dosis per hari,” ujar Camat Putrarumbia Muhammad Almisan di sela-sela monitoring vaksinasi.

Menurut Almisan, dalam percepatan vaksinasi melibatkan berbagai unsur. Terutama tenaga kesehatan sebagai vaksinator, TNI-Polri serta pihak lainnya.

Untuk mendapat target yang telah ditetapkan, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Apalagi, vaksin yang diberikan sudah teruji secara klinis, aman dan halal.

“Pemerintah telah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat aman dan juga dapat memberikan banyak manfaat,” katanya.

Selain itu, diadakannya vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

“Harapannya kita bisa segera keluar dari pandemi dan kehidupan bermasyarakat menjadi normal serta kembali produktif,” pungkasnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *