Siswanya Go Nasional di Ajang KOSN, Kepsek SDN 3 Bandarjaya Berikan Reward

Radarlamteng.com, BANDARJAYA – SDN 3 Bandarjaya melalui salah satu siswa terbaiknya Abid Dzakwan Aisy akhirnya mampu go nasional dalam ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) cabang karate jenjang SD tahun 2021. Atas prestasi cemerlang ini, pihak sekolah memberikan reward kepada siswanya yang duduk di bangku kelas V ini karena mampu melaju ketingkat nasional. 

Kepala SDN 3 Bandarjaya, Partanila,S.Pd mengutarakan sebagai wujud penghargaan kepada siswa yang berprestasi di nasional sekolah memberikan reward dengan uang pembinaan mulai dari tingkat Kabupaten dan Provinsi sampai di nasional. ” Reward yang diberikan disamping dana pembinaan juga ada fasilitas sekolah bagi siswa dari seragam sekolah lengkap dengan alat tulisnya, hal ini agar siswa dapat terus semangat dalam berlatih dan meraih prestasi dengan tidak melupakan tugasnya untuk tetap rajin belajar,” ujarnya Selasa (22/09/2021).

Partanila menambahkan, sejak tahun 2017 dirinya menjabat sebagai Kepala Sekolah prestasi Karate adalah yang pertama mencapai tingkat nasional. Ada dua prestasi yang berhasil menjadi juara I di provinsi Lampung di tahun 2021 ini, yakni Pencak Silat dan Mayoret Drumband oleh Nazmin Fazrillah Azizah.

Meskipun lomba diikuti secara virtual melalui pengiriman vidio selama masa Pandemi Covid 19 ini, namun semangat dan usaha siswa-siswi sangat kami apresiasi, dan kedepan kami akan terus berupaya untuk menempa beberapa siswa – siswi yang berprestasi dengan memberikan latihan melalui ekstra kurikuler disekolah yang dibina langsung oleh pelatih.

“Sejak 3 tahun berjalan, kami berupaya menjalankan program yang sudah ada seperti kegiatan drumband dan menciptakan hal yang baru dengan peningkatan mutu pendidikan melalui prestasi siswa yang dicapai yaitu prestasi olahraga beladiri pencak silat dan karate, ” terang Partanila. (sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *