77 Siswa Ikuti KSN-P di SMAN 1 Punggur Secara Daring

Radarlamteng.com, PUNGGUR – Kompetensi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P)  2021 di Lampung Tengah (Lamteng) pelaksanaannya berpusat di SMAN 1 Punggur. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dari 13-16 September 2021. Diikuti 77 siswa dari 19 sekolah negeri dan swasta untuk 8 bidang studi yakni matematika, fisika,  kimia,  biologi, astronomi,  kebumian komputer dan ekonomi.

Kepala SMAN 1 Punggur Didi Nuryadi, M.Pd mengutarakan 77 peserta yg mengikuti KSN-P adalah hasil seleksi kompetensi sains tingkat kabupaten (KSN-K) yang dilaksanakan secara daring. 

“Pelaksanaan lomba dijalankan bergulir dan dibagi beberapa tahap setiap harinya, dengan menggunakan media komputer yang disediakan pihak sekolah, siswa yang mengikuti adalah siswa terpilih yang diharapkan nanti akan meraih prestasi dan menjadi perwakilan SMA di Lamteng akan bisa berhasil lolos seleksi KSN-P dan melaju ke Nasional,” terang Didi Jumat (17/09).

Pelaksanaan KSN-P, tambah Didi secara berjenjang melalui tahapan seleksi ketat mulai dari KSN-K yang dilaksanakan disekolah secara daring. Dengan penilaian yang dilakukan oleh pusat. Kemudian lomba KSN-P yang dilakukan dengan satu sekolah di pusatkan di laboratorium komputer. 

“Selama proses berjalan lancar dan tidak ada kendala jaringan internet, pelaksanaan lomba juga dipantau langsung oleh Ketua MKKS SMA Lamteng Drs.Nyoman Suarmo,M.M dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 6 Endi Fauzi, ST., MT.

Diharapkan dari 77 siswa yang ikut lomba KSN-P 2021 akan ada yang berhasil menjadi juara dan menjadi wakil dari SMA di Lampung Tengah menjadi Juara KSN-P dan melaju ke KSN-Nasional seperti tahun lalu dari SMAN 1 Kotagajah yang melaju go nasional untuk bidang studi Biologi,” jelasnya.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *